Beranda Updates Indonesia Diecast Expo 2018 Bakal Menampilkan Die Caster Jepang

Indonesia Diecast Expo 2018 Bakal Menampilkan Die Caster Jepang

JAKARTA, 24 Oktober 2018 – Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018 yang kelima siap diselenggarakan awal bulan November mendatang. Event yang akan diselenggarakan pada 3-4 November 2018 ini bertempat di Indonesia Convention Center (ICE) BSD City, Tangerang Selatan.

Konsepnya tidak jauh beda hanya saja tahun ini akan menghadirkan diecaster terkenal dari dalam negeri maupun international.

“Tahun kelima penyelenggaraan IDE akan menjadi salah satu pembuktian berapa dunia diecast di Indonesia adalah hal yang bukan main-main,” ujar Feldani Effendy selaku Public Relations IDE dalam konferensi pres di Jakarta hari ini, Rabu (24/10).

Ditambahkan olehnya sejak tahun ke tahun acara ini menjadi daya tarik dan memiliki nilai bisnis yang cukup baik.

“Sejak pertama diadakan pada 2014 lalu, total transaksi yang terjadi terus meningkat. Karena itulah kami optimis di 2018 ini pasar diecast akan terus membesar dan membuat kami memutuskan pindah lokasi ke daerah yang lebih besar dan menghadirkan tamu-tamu istimewa dari dunia diecast international,” tambah Feldani.

Pada tahun ini juga akan special dengan hadirnya berbagai koleksi diecast dan penampilan mobil skala 1:1, kemudian balap diecast dan custom diecast yang istimewa hingga ekslusif dengan diecaster dari luar negeri. Salah satunya adalah Jun Imai die caster asal Jepang yang bekerjasama dengan International Datsun Diecast (IDD).

Jun Imai menciptakan model-model hotwheels yang menjadi incara para kolektor dunia. Mobil tersebut adalah Datsun Bluebird 510. Mobil tersebut juga hasil kerjasama dengan diecaster lokal untuk memberikan sentuhan warna yang menarik.

Untuk kelas Custom Type-R setelah dipilih 10 hasil custom terbaik di ajang IDE, pemenang pertama akan diumumkan pada ajang IMX 2018. Selain itu, pada ajang IMX yang diselenggarkan 17-18 November akan menampilkan sosok Honda Civic Type-R hasil custom dengan skala 1:1.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

OLX Gandeng OtoSpector Sediakan Layanan Inspeksi Mobil Bekas

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan...

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....