Beranda EDITOR'S PICKS Hyundai The Grand Santa Fe 2019, #LifestyleSUV

Hyundai The Grand Santa Fe 2019, #LifestyleSUV

JAKARTA, 18 Februari 2019 — Sport utility vehicle (SUV) bisa juga menjadi perfect family car. SUV memberikan ruang yang pas dan nyaman bagi seluruh anggota keluarga. SUV juga memberikan beragam teknologi, keamanan, dan tampilan yang gaya saat membawa keluarga Anda kemana saja.

Hyundai memiliki deretan SUV terbaik seperti Santa Fe generasi kelima yang hadir di Indonesia pada bulan Agustus, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Di awal tahun 2019 PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menghadirkan varian tertinggi yang diberi nama The Grand Santa Fe.

Status sebagai varian tertinggi, membuat Hyundai meracik The Grand Santa Fe dengan berbagai penyempurnaan khususnya di bagian fitur dan teknologi pendukung untuk menunjang kenyamanan, keamanan dan kemewahannya.

Mengusung identitas sebagai #LifestyleSUV, pengayaan fitur difokuskan pada bagian interior guna menambah kenyamanan. Di bagian tengah dashboard terdapat Display Audio with Wide Viewing Angle berukuran 7 inci. Layar ini memiliki dengan konektivitas yang men-support Google Android Auto dan Apple Car Play plus sudah dilengkapi dengan fitur AUX, USB, iPod dan Bluetooth dengan Voice Recognition dan Voice Memo Function.

New Rear Camera with 2 Angle Vision

Layar ini terintegrasi dengan New Rear Camera with 2 angle vision yaitu kamera yang berada di bagian belakang kendaraan. Kenapa disebut 2 angle vision? Apabila shifter transmisi pada posisi R maka kamera zoom out & wide yang berfungsi untuk membantu saat parkir mobil dengan panjang 4.770 mm ini.

Nah, apabila shifter transmisi pada posisi N atau D dengan mengaktifkan tombol ‘View’ yang terletak pada center console maka kamera akan aktif dan memberikan tampilan lurus ke bagian belakang untuk membantu melihat kondisi/situasi di bagian belakang mobil dengan panjang 47 meter ini. Rear Camera with 2 angle vision ini akan sangat membantu pada area blind spot.

Pengemudi kian dimanjakan dengan Cluster Supervision with TFT Color LCD anyar berukuran 7 inci. Panel instrument akan menghadirkan warna berbeda-beda sesuai mode berkendara. Dengan pilihan Analog dan Digital Mode Display, tampilan LCD akan berwarna biru saat di mode Smart dan Comfor, kemudian hijau di mode Eco dan merah untuk mode Sport.

Tambahan lain adalah New Electrochromatic Mirror (ECM) yaitu inside rear view mirror yang akan meredam pantulan cahaya dari belakang secara otomatis sehingga tidak menyilaukan pengemudi.

Kenyamanan Penumpang

Selain pengemudi, pengayaan fitur juga didapatkan penumpang. Kemewahan interior ditingkatkan pula melalui pola jahitan baru pada jok kulit di bagian sandaran dengan memadukan warna Beige dan hitam.

Jok pengemudi dan penumpang di baris depan lebih praktis untuk diatur posisinya berkat sistem elektrik. Hyundai menyebut fitur ini sebagai New Power Assisted Driver & Passenger Seat.

Sisi kepraktisan Grand Santa Fe sebagai SUV semakin dilengkapi dengan tersedianya New Smart Power Tail Gate, yaitu pintu bagasi yang beroperasi secara elektrik. Kelebihan fitur baru ini adalah adanya dua pilihan kecepatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dalam membuka/menutup pintu bagasi (Speed Selectable Mode).

Hyundai tak melupakan performa. Hyundai The Grand Santa Fe ini diperkuat mesin diesel R2.2 CRDi EVGTurbo yang dipasangkan dengan transmisi otomatis Shiftronic 8 kecepatan. Mesin ini menghasilkan tenaga berlimpah yaitu 193 PS dan Torque 44,5 Kg.m – Variable Geometry Turbocharger @1.750–2.750 rpm.

“Dengan hadirnya The Grand Santa Fe ini dapat memberikan pilihan bagi para konsumen yang ingin memiliki SUV dengan fitur terbaik dan performa mesin yang dapat diandalkan untuk sebuah #LifestyleSUV,” kata Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Hendrik Wiradjaja.

Harga untuk Grand Santa Fe ini Rp 629.500.000 (OTR DKI Jakarta). Adapun pilihan warna tersedia hanya dalam Phantom Black.

Spesifikasi Hyundai The Grand Santa Fe 2019:

Layout kendaraan: SUV, mesin depan, 4 pintu, 7 penumpang, FWD
Mesin: 2.2 CRDi eVGTurbo; 193 PS; Torque 44,5 Kg.m Variable Geometry Turbocharger
Transmisi: A/T 8-kecepatan
PxLxT: 4770 x 1890 x 1679 mm
Wheelbase: 2766 mm
Bobot kotor: 1629 kg
Kapasitas tangki BBM: 64 liter

CARVAGANZA



Last Updates

Suzuki Siap Ekspor New Carry Pick Up ke 100 Negara, Target 12 Ribu Unit

JAKARTA, 27 Mei 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana dalam waktu dekat akan memulai ekspor perdana untuk New...

IMX2019 Siap Bawa Modifikasi Indonesia ke Tingkat Dunia

JAKARTA, 26 mei 2019 – Pameran khusus modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 akan kembali digelar National Modificator & Aftermarket...

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...