Beranda Updates Honda Jazz dan Brio Speed Challenge Seri 6 ada Juara Baru

Honda Jazz dan Brio Speed Challenge Seri 6 ada Juara Baru

JAKARTA, 12 November 2019 – Dua nama baru naik podium untuk pertama kalinya pada ajang Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) seri keenam yang digelar Minggu, 10 November 2019 kemarin. Hasil ini kian mempersengit persaingan di seri terakhir bulan depan.

Untuk pertama kalinya Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage Racing meraih juara pertama di kelas Master, setelah sukses mencatatkan waktu 26 menit 4,913 detik. Pembalap kelahiran Gorontalo, 13 Februari 1983 tersebut pertama kali bergabung kedalam balap turing full seri yang didukung bank BJB dengan mengandalkan Honda Jazz GK5 pada tahun 2017. Sebelumnya, Avan telah mencatatkan beberapa prestasi meliputi Juara 1 JSTC class 2.000 cc, Juara 1 Rising Star OMR dan Juara 1 Rising Star Gokart Senior.

Dua pesaing Avan yakni Zharfan Rahmadi dari tim Banteng Motor Sport menduduki posisi kedua dengan lap time 26 menit 5,703 detik dan Benny Santoso dari tim Sigma Speed di posisi ketiga dengan lap time 26 menit 5,706 detik.

Di kelas Promotion, M. Nabil Hutasuhut dari tim MBG Racing berhasil catatkan waktu tercepat mencapai 26 detik 2,647 detik, disusul M. Fadillah Rakhman dari tim Fastron Jakarta Ban Racing Team dengan lap time 26 menit 7,303 detik dan Nurchalis dari tim Bank BJB Delta Garage Racing dengan lap time 26 menit 19,836 detik.

Kemudian di kelas Rising Star, M. Andri Abirezky (Privateer) unggul dengan lap time 26 menit 10,755 detik diikuti Annis Badro’uf (Privateer) di posisi kedua dengan lap time 26 menit 18,654 detik.

Baca juga: Turun di ITRC 1200 Musim 2020, Honda Racing Indonesia Gunakan Brio
Baca juga: Program Khusus Beli Brio untuk Ikut Honda Brio Speed Challenge

Selain HJSC, para pembalap muda juga turut berpartisipasi di ajang balap Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dengan hasil yang tidak jauh berbeda dibandingkan seri sebelumnya. Amato Rudolph (Privateer) berhasil meraih kemenangan yang kelima kali di kelas Promotion dengan lap time 26 detik 44,382 detik.

Reyno Romein dari tim Bank BJB Delta Garage Racing kembali meraih juara kedua untuk yang keenam kalinya setelah mencatatkan waktu 26 menit 46,374 detik. Sedangkan di posisi ketiga, Rio R Bramantio dari tim Bank BJB B16 Apspeed mencatatkan waktu 27 menit 15,457 detik.

Sementara di kelas Rookie, gelar juara pertama berhasil diraih oleh pembalap muda Naufal Rafif Busro dari tim NRB Motorsport dengan lap time 26 menit 38,119 detik, sedangkan Catra Chrisandi Felder dari tim Banteng Motor Sport di posisi kedua dengan lap time 26 menit 38,392 detik dan M. Rayvan Putra Widodo dari tim Bank BJB Delta Garage Racing di posisi ketiga dengan lap time 26 menit 47,009 detik.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, “Di seri balap kali ini, kemampuan para pembalap terus meningkat seiring persaingan yang semakin ketat, terbukti oleh beberapa nama baru yang kini turut mengisi podium Honda Jazz Speed Challenge. Semoga para pembalap dapat terus mempertahankan performa terbaiknya hingga seri terakhir yang akan digelar di BSD bulan Desember nanti.”

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Nissan Ariya Meluncur, Daya Jelajah Listriknya Sampai 610 Km

TOKYO, Carvaganza.com - Pertama kali debut dalam bentuk konsep setahun lalu, Ariya akhirnya resmi meluncur hari ini Rabu (15/7) melalui global premiere secara digital....

Masalah Fuel Pump, Honda Indonesia Recall 80 Ribuan Brio, Mobilio, Sampai CR-V

JAKARTA, Carvaganza.com – Para pemilik mobil Honda perlu memperhatikan informasi ini, apalagi yang mobilnya termasuk dalam program perbaikan terbaru ini. PT Honda Prospect Motor...

Penjualan Peugeot 6 Bulan Tahun Ini, Samai Total Sepanjang 2019

JAKARTA, Carvaganza.com -- Tahun 2020, menjadi tahun ujian bagi sebagian besar Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia. Pandemi COVID-19 dan pelaksanaan PSBB di beberapa...

Begini Desain Mobil Listrik Masa Depan BMW Bergaya Retro

MUNICH, Carvaganza - Era EV atau mobil listrik kini tak terbendung lagi. Dan lagi siapa yang bisa membendung guliran teknologi otomotif. Sejak dulu berevolusi terus....

Mercedes-AMG GT Black Series Kembalikan Takhta Varian Terbuas

AFFALTERBACH, Carvaganza.com – Mercedes-AMG telah melahirkan senjata pelahap sirkuit terbarunya, yang mengembalikan moniker Black Series ke line up mereka. Menjadi varian terbuas, Mercedes-AMG GT...