Beranda Updates First Drive Kia Seltos, Buktikan Performa di Pantai Indah Kapuk

First Drive Kia Seltos, Buktikan Performa di Pantai Indah Kapuk

JAKARTA, Carvaganza.com – Menyusul peluncuran Kia Seltos yang menandai comeback mereka di pasar Indonesia, PT Kreta Indo Artha (KIA) langsung menggelar first drive Seltos bersama media. Pada kesempatan ini, Kia mengajak untuk membuktikan performa dan kualitas kenyamanan Seltos.

Diluncurkan pada 20 Januari 2020 lalu, Seltos dihadirkan untuk acara first drive ini oleh PT KIA pada hari Jumat (31/1/2020), di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Oleh PT KIA, acara ini digelar mengangkat tema “Feel Alive in Every (test) Drive”.

Seltos menjadi model pertama yang Kia Motors luncurkan untuk pasar Indonesia, sejak beralih kepemilikan di bawah Indomobil Group. Dengan Seltos, Kia ingin menawarkan pilihan baru SUV dengan desain modern dan sporty, disertai rangkaian fitur yang lengkap.

“Feel Alive in Every (test) Drive merupakan kesemapatan bagi pecinta otomotif, konsumen dan calon konsumen, serta publik untuk menguji, merasakan serta membuktikan secara langsung kenyamanan dan ketangguhan SUV lansiran Kia ini,” kata Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT KIA.

“Acara ini kami gelar sebagai lanjutan dari peluncuran Kia Seltos awal Januari 2020 yang lalu. Selain itu juga untuk terus memperkuat serta memperlihatkan eksistensi merek Kia di Indonesia,” lanjutnya.

Melihat line up produk Kia saat ini, Seltos berada di segmen paling terjangkau model SUV Sportage dan Sorento. Seltos mengawali kiprah baru Kia di Indonesia, yang dijanjikan akan disusul oleh sejumlah model menarik lainnya tahun ini.

Untuk pasar Indonesia, Seltos ditawarkan dalam varian mesin empat silinder 1.4 liter turbo, bertenaga 138 hp dan torsi 242 Nm. Yang tidak biasa adalah jenis transmisi dari Seltos, yaitu 7-speed otomatis DCT (dual-clutch transmission) alias kopling ganda yang umumnya dipakai mobil sport atau premium.

Mobil yang lahir melalui SP Concept pada tahun 2018 ini punya tampang yang atraktif, berkat perpaduan grille besar dan lampu utama yang agresif di fascia depan. Sepintas, wajah Seltos tampak mirip dengan Range Rover.

Di bagian interiornya, desain Seltos cukup apik dengan beberapa fitur kekinian, serta sentuhan desain bernuansa premium. Bagian dashboard menonjolkan sebuah layar sentuh untuk infotainment yang berdimensi 7 inci.

Oleh PT KIA, Seltos ditawarkan dalam 3 pilihan varian, yang dijual mulai dengan Rp 295 juta untuk varian E, Rp 320 juta untuk varian EX dan Rp 355 juta untuk EX+. Perbedaan hanya pada kelengkapan fitur belaka, tanpa mengurangi peranti keselamatan.

Seperti apa pengalaman dan impresi awal mencoba performa Seltos? Tunggu ulasan lengkapnya di Carvaganza.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Membandingkan Harga Mobil Kepresidenan Dengan Mobil Terlaris Di Negaranya. Berapa Harga Mobil Dinas Jokowi?

Mobil kepresidenan sering diidentikkan sebagai mobil paling aman. Makanya mobil-mobil ini dilindungi sejumlah fitur keselamatan termutakhir sampai fitur anti peluru. Tak aneh kalau harganya...
video

VIDEO: Test Drive Hyundai Ioniq Electric, Mobil Listrik Asik

JAKARTA, Carvaganza.com – Hyundai sebagai pabrikan asal Korea Selatan tidak ingin ketinggalan untuk ikut meramaikan tren mobil listrik di Indonesia. Tahun 2020 ini, Hyundai...

Belum Resmi Dijual, Mercedes Maybach GLS600 Sudah Sampai Ke Tangan Ludacris

Sudah bukan rahasia lagi, Ludacris sangat gemar mengoleksi mobil. Garasi rumah selebriti pemegang paspor Gabon dan Amerika Serikat itu dihuni mobil-mobil mewah seperti Lamborghini,...

Xpander Rally Team Siap Terjun di Kejuaraan Sprint Rally di Meikarta

JAKARTA, Carvaganza -- Xpander Rally Team (XRT) menyambut optimis pelaksanaan Meikarta Sprint Rally Drifting & Slalom Series 2020 yang akan diadakan di Meikarta, Cikarang,...

Hennessey VelociRaptor V8 Bronco, Predator Purba Bertenaga 758 HP

Kalau di Indonesia sekarang lagi ramai membicarakan Suzuki Jimny generasi terbaru. Kuota terbatas membuat mobil ini diburu para kolektor dan penggemar mobil bergaya offroad....