Beranda Updates F1: Mercedes Waspadai Serangan Verstappen di Seri Pertama 2020

F1: Mercedes Waspadai Serangan Verstappen di Seri Pertama 2020

BRACKLEY, Carvaganza.com – Dalam waktu satu bulan, Formula 1 siap menggelar seri pertamanya tahun ini di Austria. Menjelang balapan tersebut, tim Mercedes menyatakan kekhawatirannya terhadap performa Max Verstappen untuk seri-seri pembuka musim 2020 nanti.

Balapan pertama akan digelar di Red Bull Ring, Austria, selama dua pekan berutut-turut, yakni 5 dan 12 Juli 2020. Austria menjadi seri pembuka setelah 10 seri pertama dari kalender awal 2020 dibatalkan, menyusul situasi pandemi global COVID-19.

Track record Verstappen bersama Red Bull di sirkuit tersebut selama beberapa musim terakhir yang menjadi perhatian Mercedes. Telrebih dalam dua tahun terakhir, Mercedes mengakui penampilan Verstappen di Red Bull Ring bisa menjadi ancaman juga pada tahun ini.

Verstappen berhasil memenangkan balapan di Red Bull Ring pada musim 2018 dan 2019 lalu. Sementara Mercedes sebaliknya. Lewis Hamilton dan Vallteri Bottas gagal finish pada tahun 2018, sementara tahun lalu Mercedes kesulitan tampil kencang menandingi performa Red Bull dan Ferrari.

“Tidak diragukan lagi bahwa Max akan jadi lawan yang berat untuk kami tahun ini,” kata James Allison, technical director tim Mercedes F1.

“Ferrari juga menunjukkan sekilas sebagian kekuatan di tes pra-musim, (tapi) kami akan membayangkan Max lagi-lagi akan kuat di Austria karena Red Bull selalu super-kuat di sana – dan mereka punya catatan bagus.”

Kelemahan Mercedes

Allison yang sebelumnya pernah mengabdi di Lotus dan Ferrari mengungkap bahwa tahun lalu Mercedes lemah pada sisi pendinginan mobil W10. Kelemahan pada paket mobil juara dunia tersebut dikatakan Allison sudah ditangani pada mobil baru tahun ini, yaitu W11.

Karena lemahnya sistem pendinginan yang berpengaruh pada peforma mesin, duo Mercedes terlempar dari persaingan di posisi tiga besar tahun lalu. Ferrari yang kesulitan tampil kompetitif pada 2019 bahkan berhasil raih pole position dan bertarung untuk kemenangan sampai lap-lap akhir, melalui Charles Leclerc.

“Dan tahun sebelumnya, (kami) tertahan oleh masalah reliabilitas dan agak ceroboh saat mengahdapi situasi Safety Car,” jelas Allison.

“Jadi menurut saya kami semua menantikan untuk berangkat ke Austria, dan mungkin tunjukkan sedikit lebih dari apa yang mampu kami lakukan daripada performa agak buruk yang kami tunjukkan di dua musim sebelumnya.”

Austria akan menggelar balapan double-header, dua pekan berturut-turut di sirkuit yang sama, sekaligus bagian dari kalender baru musim 2020. Sejauh ini sudah dijadwalkan delapan seri pertama di Eropa, yang akan digelar sampai awal bulan September. Setelah Austria, balapan akan digelar di Hongaria, Inggris, Spanyol, Belgia dan Italia.

Sumber: Crash

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Tiga Alasan Kinto One Jadi Alternatif Menarik untuk Mendapatkan Mobil Baru di Tengah Pandemi

JAKARTA, Carvaganza -  Mobilitas dan finansial mungkin menjadi tantangan pandemi yang tengah Anda hadapi. Kedua faktor itu boleh jadi bergerak bersama bukan? Tanpa pergerakan...

Audi R8 Green Hell Edition, Tribute Tumpukan Prestasi di Nurburgring

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi R8 adalah salah satu supercar yang masih beredar di pasar saat ini, yang juga banyak dipakai menjadi mobil balap. Kesuksesannya...

Beli Peugeot 3008 & 5008 Kini Bisa Tukar Tambah

JAKARTA, Carvaganza.com – Astra Peugeot terus berusaha memberikan solusi dan menawarkan program menarik untuk para konsumen di Indonesia. Terlebih untuk mendorong penjualan dua model...

Tak Hanya Indonesia, Suzuki Ertiga Juga Laris Manis di Meksiko

JAKARTA, Carvaganza -- Suzuki All New Ertiga ternyata tak hanya menjadi andalan penjualan Suzuki di Tanah Air. Low MPV ini ternyata juga laris manis...

TEST DRIVE: Porsche Taycan 4S, Supercar Listrik Dengan Feeling Natural (Bagian 2)

LOS ANGELES, Carvaganza.com – Setelah berbicara tentang akselerasi dan tenaga yang dihasilkan, saya mulai merasakan feeling pengemudian dan pengendaraan. Sekarang ini, mobil-mobil yang kita kendarai...