Beranda Updates DAKAR 2020: Carlos Sainz Juara Lagi, Alonso Berhasil Finish

DAKAR 2020: Carlos Sainz Juara Lagi, Alonso Berhasil Finish

HARADH, Carvaganza.com – Pembalap kawakan kembali tampil sebagai juara Reli Dakar 2020, yang kali ini dimenangkan oleh Carlos Sainz. Pereli senior asal Spanyol tersebut kembali menambah koleksi gelar juara Dakar miliknya tahun ini.

Menggeber X-Raid Mini, Sainz menjuarai reli yang tahun ini digelar di Arab Saudi itu dengan menaklukkan perlawanan dari Nasser Al-Attiyah. Gelar kali ini menjadi yang ketiga kalinya bagi Sainz, setelah sebelumnya juara pada tahun 2010 dan 2018.

Sainz yang didampingi co-driver Lucas Cruz, menyelesaikan reli sebanyak 12 etape tersebut dengan total waktu 42 jam 59 menit dan 17 detik. Dengan hasil tersebut, Sainz sukses unggul dengan selisih 6.21 menit dari Al-Attiyah yang mewakili Toyota Gazoo Racing.

Selain menambah gelar, Sainz juga mencatat rekor dengan menjuarai Dakar bersama tiga pabrikan berbeda, yaitu bersama Volkswagen pada 2010, lalu Peugeot pada 2018, dan kini bersama Mini. Dengan mobil Mini John Cooper Works Buggy, Sainz menangkan empat etape selama reli ini.

‘Senior’ di Dakar lainnya, yaitu Stephane Peterhansel, finish di posisi ketiga setelah Sainz dan Al-Attiyah. Peterhansel yang berjuluk Pangeran Dakar dan bermobil Mini, finish ketiga dengan selisih 9.58 menit dari Sainz.

Baik Sainz, Al-Attiyah dan Peterhansel seolah menegaskan statusnya sebagai para penguasa Dakar. Untuk Al-Attiyah sendiri, ini menjadi finish tiga besar enam kali beruntun baginya dalam tujuh edisi Dakar terakhir.

Yang mencuri perhatian pada Dakar kali ini adalah Fernando Alonso, melakoni debutnya tahun ini bersama Toyota. Alonso finish posisi ke-13, dengan selisih 4,5 jam lebih, bahkan sempat terguling pada paruh kedua reli ini.

Catatan lain dari Dakar 2020, yaitu ini menjadi pertama kalinya Peugeot gagal menembus tiga besar sejak tahun 2015. Tahun ini bahkan Peugeot gagal menembus sepuluh besar.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Morris Garage HS Punya Dua Varian, Begini Detail Perbedaannya

JAKARTA, Carvaganza.com - Morris Garage (MG) semakin menguatkan lini produk dengan meluncurkan model kedua, MG HS di Jakarta hari Kamis kemarin (13/8). Model terbaru...

Mitsubishi Merdeka Campaign, Rawat Mobil dengan Banyak Diskon

JAKARTA, Carvaganza -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75 dengan memberikan penawaran menarik untuk perbaikan dan...

Akali Pandemi COVID-19, Isuzu Gelar Skill Competition Secara Virtual

JAKARTA, Carvaganza – Pandemi COVID-19 membuat Isuzu Astra Motor Indonesia harus meramu ulang ajang Isuzu Skill Competition yang digelar setiap tahun. Mengatasi larangan untuk...

SPYSHOT: Versi Hardcore Ferrari 812 Superfast Sedang Disiapkan

MARANELLO, Carvaganza.com – Saat ini Ferrari 812 Superfast menjadi salah satu supercar bermesin V12 yang masih bertahan di pasar. Saat ini mobil seperti 812...

10 SUV Terkencang dengan Kemampuan Setara Supercar

JAKARTA, Carvaganza.com - Bodi besar dan penggerak 4x4, sulit diharapkan untuk melaju cepat di atas aspal mulus. Itulah SUV, kendaraan yang diperuntukkan sebagai transportasi...