Beranda New Cars Chevrolet Corvette Drivers Series, Rancanangan Spesial Para Pembalap

Chevrolet Corvette Drivers Series, Rancanangan Spesial Para Pembalap

DAYTONA, 31 Januari 2019Chevrolet meluncurkan edisi khusus untuk Corvette saat berlangsungnya balap Rolex 24 di Daytona. Corvette edisi khusus ini tampil dengan desain yang disesuaikan dengan ciri-ciri pembalap yang berkarir di Chevrolet.

Lewat model Corvette Grand Sport Drivers Series, Chevrolet meluncurkan empat versi berbeda yang penampilannya sesuai dengan gaya dari pembalap Tommy Milner, Oliver Gavin, Jan Magnussen dan Antonio Garcia.  Mereka berkolaborasi dengan desainer Chevrolet untuk mewujudkan Corvette versinya masing-masing.

“Corvette Driver Series merayakan warisan kemenangan Chevrolet Racing, yang dikemudikan oleh para pembalap kelas dunia dari seluruh dunia. Setiap pembalap bekerja sama dengan desainer Chevrolet untuk tampilan edisinya masing-masing, member mobil penampilan yang sangat personal,” jelas bos marketing Chevrolet, Steve Majoros.

Untuk Corvette edisi Oliver Gavin tampil dengan warna Shadow Grey dengan striping merah dan kaliper rem merah, sementara spion berbahan serat karbon dan velg hitam. Interiornya didominasi dengan balutan warna merah juga, termasuk untuk sabuk pengaman.

Kemudian untuk edisi Jan Magnussen, ayah dari pembalap F1 Kevin Magnussen, memiliki cirri-ciri warna putih (Arctic White) dengan striping Crystal Red dan hash marks abu-abu di fender depan. Interiornya berwarna hitam dengan sabuk pengaman merah dan aksen jahitan yang juga merah.

Tommy Milner memilih Corvette miliknya tampil dengan warna klasik Grand Sport, kombinasi antara Elkhart Lake Blue dan striping silver, lalu velg hitam dan kaliper rem merah. Bagian interiornya dibuat berlapis suede dengan warna Jet Black, lalu sabuk pengaman merah.

Sementara edisi Antonio Garcia tampil cerah dengan warna kuning (Racing Yellow) dengan striping hitam di bonnet, lalu spion serat karbon dan hash mark merah, velg hitam dan kaliper rem merah. Interiornya menggabungkan warna Jet Black dengan jahitan warna kuning.

Spesifikasi teknis Corvette Drivers Series sama seperti basisnya, yaitu Corvette Grand Sport namun dengan tambahan plakat khusus bertuliskan nama para pembalap. Mesin V8 6.2 liter N/A masih menawarkan tenaga 460 hp.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto