Beranda Updates Cara Unik Adira Finance Ajak Anak Muda ke Pasar Rakyat

Cara Unik Adira Finance Ajak Anak Muda ke Pasar Rakyat

BOGOR, 21 Oktober 2019 — Dengan semangat melestarikan budaya daerah, Adira Finance sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia menggelar Festival Pasar Rakyat (FPR) di Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor. FPR yang merupakan program CSR Sahabat Lokal Adira Finance dengan Yayasan Danamon Peduli mengajak generasi muda untuk memberdayakan, mengedukasi masyarakat di lingkungan pasar rakyat dan sekitarnya, serta turut melestarikan kesenian dan budaya daerah setempat.

FPR diselenggarakan dalam rangka mendorong pasar rakyat menjadi ruang publik yang kreatif dimana mitra komunitas lokal sebagai motor penggerak. Festival Pasar Rakyat ini akan diselenggarakan di 5 kota, yaitu Magelang, Bogor, Pontianak, Denpasar serta Mataram. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Festival Pesona Lokal yang diadakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-29.

Kepala Wilayah Area Jabodetabekser Adira Finance, Krisdianto, mengatakan Adira Finance memiliki perhatian khusus pada pasar rakyat di Indonesia. “Semoga dengan diselenggarakan Festival Pasar Rakyat ini dapat meningkatkan pengetahuan dan partisipasi masyarakat akan potensi pasar rakyat, yang tidak lagi hanya menjadi tempat transaksi jual beli semata namun juga menjadi ruang publik yang kreatif,” katanya.

Bertajuk “#AYAFPRBOGOR #URANGNGAJAKKAPASAR”, FPR Bogor dilaksanakan pada 19-20 Oktober 2019 di pasar Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor. Berbagai program digelar untuk memeriahkan kegiatan ini seperti Lokakarya dan Diskusi, Fashion Show, Bank Sampah, Pameran Seni Rupa.

Tak ketinggalan Aksi Mural, Pertunjukan Seni dan Budaya, Kotak Main Anak, Stand Up Comedy, Sign System Project, Merespon Ruang Pasar, Bazaar, Pembuatan E-KTP, dan SIM Keliling. Kegiatan ini melibatkan lebih dari 20 komunitas anak muda lokal Kabupaten Bogor. Tak kurang dari 500 peserta ikut serta dan selama dua hari tercatat lebih dari 2.000 pengunjung.

Kegiatan FPR Bogor 2019 mendapat dukungan dari Hj. Ade Yasin, SH, MH selaku Bupati Bogor dan H. Haris Setiawan, SE., MM selaku Direktur Utama PD Pasar Tohaga. Mereka hadir membuka kegiatan bersama Krisdianto selaku Kepala Wilayah Area Jabotabekser Adira Finance, Andy Kurniawan selaku Head of Keday Adira Finance, Jenik Andreas selaku Ketua Umum Yayasan Danamon, dan Sigit selaku Ketua Panitia Festival Pasar Rakyat Bogor.

Krisdianto memberikan apresiasinya pada semangat dan totalitas rekan-rekan generasi muda dari komunitas lokal Kabupaten Bogor, terhadap pelaksanaan Festival Pasar Rakyat Bogor 2019 yang terbukti mampu menjadikan pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif.

“Harapan kami kegiatan ini berkesan baik bagi pengelola pasar, komunitas pedagang, pengunjung, maupun seluruh peserta yang ikut meramaikan sehingga dapat meningkatkan jumlah pengunjung ke pasar rakyat,” tutup Krisdianto.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perjalanan Honda Accord, Dari Hatchback Sampai Mesin V6 (Bagian 1)

JAKARTA, carvaganza.com – Pada 12 Oktober kemarin, pabrikan Honda telah meluncurkan Accord terbaru model tahun 2021. Ragam penyempurnaan dan perubahan dilakukan pabrikan sebagai langkah...

9 Keuntungan Membeli MG ZS Selama Oktober 2020

JAKARTA, Carvaganza -- MG ZS, crossover compact buatan brand yang berkantor pusat di London, Inggris, ini memang punya harga yang relatif lebih murah dibanding...

Status di F1 Belum Jelas, Grosjean Lirik Proyek Peugeot di Le Mans

PARIS, Carvaganza.com – Sebagai seorang pembalap kelas dunia, berlaga membela tim atau pabrikan dari negara sendiri tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Hal tersebut baru-baru ini...

Edisi Khusus BMW M3 E30 dan M4, Kolaborasi Otomotif dan Fashion Premium

MUNICH, Carvaganza.com – Menyambut lahirnya sport coupe terbaru generasi kedua BMW M4, BMW merilis model eksklusif yang disandingkan dengan satu model ikoniknya. Dengan pendekatan...

Mitsubishi Indonesia Perkenalkan Kamera Dashboard, Harga Rp 3,97 Juta

JAKARTA, Carvaganza -- Dashboard camera (dashcam) menjadi perangkat yang mulai banyak digunakan para pemilik mobil. Untuk merekam kondisi perjalanan dan juga mendukung keamanan. Sejumlah...