Beranda New Cars Calon SUV Aston Martin Tebar Teaser Lagi, Rilis Akhir Tahun

Calon SUV Aston Martin Tebar Teaser Lagi, Rilis Akhir Tahun

GAYDON, 21 Agustus 2019 – Peluncuran Aston Martin DBX, produk SUV pertama Aston Martin semakin dekat. Jelang momen tersebut, Aston Martin kembali merilis teaser untuk DBX yang sedikit demi sedikit semakin terlihat wujud aslinya.

Teaser terbaru datang dalam bentuk video pendek, yang sedikit mengungkap desain fascia depan dari DBX. Pada teaser ini, Aston Martin fokus pada bagian grille depan.

Grille depan DBX ditunjukkan mengadopsi gaya desain seragam dengan model Aston Martin lainnya, dengan lekukan khas pada frame-nya. Kisi-kisi horizontal terlihat menonjol dan mendominasi bagian grille, dengan desain khas gaya David Brown.

Sebelumnya Aston Martin sudah menampilkan DBX ke hadapan publik, tepatnya saat hadir di Goodwood Festival of Speed 2019 lalu. Namun mobil tersebut masih berupa prototipe dan tampil lengkap dengan balutan kamuflase di seluruh body.

DBX akan menjadi SUV pertama pabrikan Inggris ini, dibangun dengan platform baru yang juga akan dipakai untuk mobil listrik mewah bermerek Lagonda. Untuk DBX, mesin V8 4.0 liter twin-turbo dari AMG digunakan, berkat kamitraan antara Aston Martin dan Mercedes-AMG.

Mesin V8 tersebut akan dipadukan dengan sistem elektrifikasi, sehingga menciptakan tenaga sampai 503 hp, seperti DB11 dan Vantage. Sistem penggerak all-wheel drive pada DBX akan lebih utamakan distribusi ke roda belakang, yang menurut rumor akan disertai dengan fitur mode Drift.

Tidak hanya itu, DBX diklaim akan memiliki kemampuan off-road juga, seperti pernah ditunjukkan pada teaser sebelumnya yang difoto sedang melahap medan tanah dan berbatu.

Peluncuran perdana DBX akan digelar pada bulan Desember mendatang, sekaligus dibukanya keran pemesanan untuk para konsumen. Aston Martin berharap bisa menjadikan DBX sebagai tulang punggung baru untuk penjualan, menyusul pesatnya peningkatan tren SUV di dunia.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza