Beranda New Cars Bocor! Ini yang Baru di Toyota Calya Facelift

Bocor! Ini yang Baru di Toyota Calya Facelift

JAKARTA, 6 September 2019 – Beberapa waktu lalu, Toyota sempat menjanjikan setidaknya masih ada tiga mobil baru lagi untuk diluncurkan tahun ini. Hampir bisa dipastikan, salah satunya adalah Toyota Calya versi facelift.

Low Cost Green Car (LCGC) dengan tiga baris kursi ini akhirnya akan mengalami penyegaran untuk pertama kalinya, sejak meluncur perdana pada tahun 2016 lalu. Sejumlah bocoran mengenai Calya facelift beredar di media sosial belakangan ini.

Apa saja yang baru di Calya facelift? Jika mengacu pada foto-foto bocoran, Calya tampak mengalami perubahan tampilan pada eksteriornya, tepatnya pada grille depan yang lebih banyak menggunakan warna hitam, sepintas membuatnya tampil mirip Avanza.

Masih dari fascia depan, lampu utama dikatakan akan mendapat sentuhan teknologi LED sebagai positioning lamp terbaru. Grafik tampilan lampu utama juga mengalami ubahan, seperti lampu sein yang diposisikan lebih rendah.

Spion kabarnya akan mendapatkan fitur electric retractable, alias bisa dilipat secara elektrik. Sementara bagian belakang tampil sedikit mewah dengan hadirnya backdoor garnish berwarna gelap.

Lebih lanjut, sejumlah sales Toyota di media sosial mengatakan bahwa pada bagian interior Calya akan mendapatkan head unit layar sentuh, serta steering switch untuk memudahkan control sistem infotainment. Selain teknologi, pembaharuan interior juga terkait kepraktisan dengan akan adanya phone storage dan seatback pocket.

Selain tampilan dan fitur baru, konon Calya facelift masih akan mendapat opsi warna baru untuk eksterior, yaitu Bronze Mica Metallic, untuk semakin menandai identitas Calya yang baru.

Kemungkinan Calya facelift akan meluncur tidak lama lagi, tentuya setelah peluncuran All-New Toyota Corolla yang sudah dijadwalkan pada 12 September 2019 mendatang. Kita tunggu saja.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza