BMW Seri 7 Facelift akan Pakai Grille Besar Milik X7

MUNICH, 11 Januari 2019 – Tahun ini, Seri 7 akan menjadi salah satu produk baru yang diperkenalkan oleh BMW, hadir dengan wujud facelift. Desain barunya yang sudah bocor terlebih dulu menjadi perbincangan di kalangan penggemar BMW.

Grille depan Seri 7 G11/G12 menjadi bahan pembicaraan karena desainnya yang jauh semakin besar dan lebar dibandingkan sebelumnya. Foto-foto bocoran beredar di laman BMW Blog, yang disebut sudah terunggah di situs konfigurator resmi BMW.

Perubahan desain grille lebih besar tersebut diklaim mirip dengan desain fascia depan X7 yang telah meluncur beberapa bulan lalu. Desain baru eksterior juga meliputi minor change pada lampu depan yang tampak lebih ramping dan tajam.



Begitu juga dengan lampu belakang yang garis desainnya tampak lebih tajam, kemungkinan besar akan ikut mengadopsi desain ala huruf L seperti pada Seri 3 terbaru.

Tidak hanya soal penampilan, Seri 7 versi LCI (Life Cycle Impulse) juga disebut akan mengalami peningkatan pada performa powertrain. Untuk varian plug-in hybrid khususnya akan memiliki performa lebih tinggi, namun juga jarak tempuh lebih jauh.

Varian 740e iPerformance akan menjadi 745e iPerformance, menggunakan motor listrik lebih canggih dengan kepadatan energy lebih tinggi untuk mendukung kinerja mesin empat silinder 2.0 liter turbo. Setidaknya kombinasi tersebut akan sanggup memberikan tenaga hingga 405 hp.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda