Beranda New Cars BMW M8 Teruskan Estafet Sebagai Safety Car MotoGP Terbaru

BMW M8 Teruskan Estafet Sebagai Safety Car MotoGP Terbaru

SPIELBERG, 12 Agustus 2019 – BMW sebagai partner resmi balap MotoGP memperkenalkan model terbarunya untuk bertugas sebagai safety car balapan ini, yaitu BMW M8 Competition. Mobil ini baru saja diluncurkan pada bulan Juni lalu.

M8 sebagai model tertinggi dari BMW M, resmi ditugaskan menjadi safety car MotoGP mulai seri MotoGP Austria 2019, akhir pekan lalu. M8 menggantikan peran M5 yang telah digunakan menjadi safety car sejak tahun 2017 lalu.

Grand tourer dengan performa buas ini melengkapi jajaran safety car MotoGP dari BMW M lainnya, seperti M2, M4, X5 M dan beberapa model lain. Untuk perannya sebagai safety car ini, M8 mendapat beberapa ubahan dan peningkatan.

Untuk penampilannya, M8 mendapat ubahan paket aerodinamika dari M Sport, terlihat pada sayap belakang GTE, velg, splitter bumper depan, side skirt dan spoiler belakang yang lebih menonjol. Sebagai safety car, tidak lupa BMW memasang lampu strobo di bagian atapnya.

Sementara di interior, mobil yang debut di sirkuit Red Bull Ring sudah mendapatkan jok balap dari Recaro, roll bar dan setir yang dilengkapi trim serat karbon dan paddle-shift khusus. Livery khas safety car MotoGP menegaskan identitas M8 pada tugas barunya.

BMW M8 dan BMW M8 GTE dikembangkan secara paralel, dan gen balap ini membedakan model BMW M8 di semua area. Itulah alasan langkah logis kami memilih BMW M8 COmpetition sebagai basis safety car MotoGP baru kami. Bahkan dalam versi produksi, mobil performa tinggi ini sudah cocok di sirkuit,” jelas Markus Flasch, President of BMW M GmbH.

BMW M telah menjadi partner MotoGP sebagai penyedia unit safety car dan medical car sejak tahun 1999, yang artinya tahun ini sudah memasuki 20 tahun.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza