Beranda New Cars BMW akan Rilis Sportscar di IIMS 2019, Z4 atau Seri 8?

BMW akan Rilis Sportscar di IIMS 2019, Z4 atau Seri 8?

JAKARTA, 21 Februari 2019 – Di antara rangkaian mobil baru yang akan diluncurkan oleh BMW Group Indonesia pada tahun ini adalah sportscar. Salah satunya dipastikan meluncur saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 digelar.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, sekaligus memastikan kehadiran BMW pada pameran tersebut.

Tidak terang-terangan menyebut model apa yang dimaksud, Jodie menegaskan mobil tersebut memiliki elemen kesenangan mengemudi khas BMW. Setidaknya ada dua model sportscar yang telah dijanjikan BMW akan meluncur di Indonesia tahun ini.

BMW Group Indonesia akan hadir di Indonesia International Motor Show dan BMW akan menghadirkan kendaraan yang menggambarkan ‘Sheer Driving Pleasure’ dengan sempurna,” kata Jodie saat ditemui di Senayan, hari Jumat (15/2/2019) lalu.

Pernyataan tersebut langsung menjadi sinyal BMW untuk meluncurkan salah satu dari setidaknya sepuluh model baru untuk tahun ini.

“Pastinya, akan ada beragam kendaraan terbaru dan yang menjadi hal sangat spesial itu tadi saya bilang karena BMW akan menghadirkan sportscar yang memang sangat menggambarkan ‘Sheer Driving Pleasure’,” tambah Jodie.

Berdasarkan pemaparan BMW Group Indonesia soal 2019 beberapa waktu lalu, memang disinggung dua model sportscar baru untuk meluncur tahun ini. Kedua model tersebut adalah Seri 8 dan Z4 terbaru.

Seri 8 merupakan model sportscar termewah BMW saat ini, yang posisinya menggantikan Seri 6 Coupe, dan menjadi basis mobil balap M8 GTE di Le Mans. Sementara Z4 dilahirkan kembali sebagai roadster sejak terakhir kali produksi tahun 2016, dan kini menjadi basis dari Toyota Supra.

Tebakan kami, Seri 8 lebih dulu meluncur untuk IIMS 2019, karena jika melihat waktu peluncurannya Seri 8 lebih awal pada bulan Juni 2018 lalu. Sementara Z4 baru diluncurkan saat Agustus 2018.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto