Beranda Updates Begini Jadinya Kalau Kreator Komik Batman Seorang Car Enthusiast

Begini Jadinya Kalau Kreator Komik Batman Seorang Car Enthusiast

NEW YORK, carvaganza.com – Bagi pecinta komik, nama Sean Gordon Murphy bukan nama asing. Dia adalah kreator buku komik seperti Joe The Barbarian, Chrononauts, American Vampire dan juga Batman: White Knight serta sekuelnya Curse of the White Knight. Sekarang ia bergabung denggan DC Comics untuk membuat buku-buku komik yang kerap kita baca dan bahkan menginspirasi pembuatan film.

Dibalik kemahirannya memainkan ide dan membuat gambar, Ia juga penggila mobil. Kecintaannya pada mobil dituangkan dalam bentuk menggambar ‘Batmobile’ versinya sendiri. Ia juga membuat komik tentang perjalanan keliling dunia dengan Datsun 280Z dalam komik serial berjudul Under the Hood. Lengkap dengan kisah cerita dan tokoh-tokoh penjahat.

Sean Gordon Murphy. Foto: Popboom

Komik tersebut terinspirasi dari mobil Datsun 280Z punyanya sendiri. Mesin sudah diganti dengan punya  Nissan RB25 sehingga semburan tenaga memuncak menjadi 500 hp. Sean  juga memegang art untuk novel grafis berjudul Off Road.

Berkat kecintaannya pada mobil dan komik, Sean Murphy menghasilkan ‘Batmobile’ versi sendiri yang lebih hidup. Sean membagikan kisahnya inspiratifnya di dalam membuat ilustrasi Batmobile kepada website www.motortrend.com. Lengkap dengan hasil gambar dan penjelasannya.

Sean Murphy juga terlibat dalam proyek IndieGoGo Campaign. Yakni sebuah proyek amal pengumpulan dana yang mana dana itu disalurkan untuk membantu orang-orang yang berkegiatan dalam bidang ide, kegiatan sosial dan bisnis start-up. Proyek terbaru Murphy di sini adalah The Plot Holes.

Carvaganza hanya mengutip sebagian karya-karya Sean Murphy yang dibagikan kepada www.motortrend.com dan jika ingin tahu secara lengkap silahkan kunjungi website tersebut. Anda bisa mengikuti update karya-karya Gordon Murphy dengan cara follow Instagram @seangordonmurphy atau Twitter @Sean_G_Murphy.

Batman: White Knight: Batmobiles Galore!
Kata Sean: Karena saya car enthusiast, saya ingin menulis cerita yang ada hubungannya dengan Batmobile favorit saya. Di sini Anda bisa lihat bagian ujung Batmobile ’89, the Tumbler, Batmobile ’66 dan juga dari seri-seri animasi tahun ‘90an. Batman menyerahkan mobil itu kepada Komisaris Gordon, untuk memerangi kejahatan. Dengan Batmobile, polisi bisa dengan cepat mengejar para penjahat.

Foto: www.motortrend.com

Belum ada yang pernah bikin panel ini – biasanya kan panel Batcave dan telur paskah sebagai background. Tapi belum pernah Batmobile ditampilkan secara utuh di sebuah adegan. Setelah saya gambar, saya biasanya akan jual halaman gambar yang saya buat. Bisa dibayangkan halaman-halaman gambar itu terjual sangat cepat.

Sketsa Batmobile versi Sean Gordon Murphy
Kata Sean: Ini desain Batmobile versi saya sendiri. Saya harus bikin yang baru untuk komik. Pada dasarnya desainnya mobil roadster dengan mesin terbuka terletak di bagian depan (biar kelihatan keren). Suspensinya tidak dekat ban – tapi setiap ‘arm’ berfungsi sebagai suspensi, nempel dengan per yang terpasang dekat titik pivot di bawah main body.

Foto: www.motortrend.com

Saya mencoba menggabungkan bagian-bagian terbaik Batmobile sebelumnya, misalnya dari serial Arkham Asylum. Di serial ini, senjatanya terpasang di antara split wheels. Yakni roda yang geraknya tidak dihubungkan oleh as roda, melainkan ‘nempel’ seperti pada motor Dodge Tomahawk.

Secara teori, kalau Anda bisa menempelkan ban dengan sangat presisi, mobil bisa berputar di tempat 180 derajat. Kalau mereka membuat film dengan menggunakan mobil ini, saya akan minta mereka pekerjakan engineer yang bisa membuat mobil dengan spesifikasi seperti ini.

Samurai and JDM Drifting Cars: The Plot Holes
Kata Sean: Ini panel yang berasal dari komik saya yang baru The Plot Holes! Salah satu karakternya diambil dari percampuran komik manga, misalnya Gundam, mobil samurai dan mobil drift JDM. Saya kan pecinta berat Celica pertama, jadi saya jadikan karakter di sini. Celica custom widebody dengan spoiler pendek di depan. Saya enggak yakin Celica yang saya gambar ini bagus buat drifting, tapi emang kelihatan keren.

Foto: www.motortrend.com

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

SUV Morris Garage HS Meluncur, Harga Mulai Rp 369,8 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Pasar mobil SUV monokok medium di Indonesia semakin ramai. Pada hari ini, Kamis (13/8) telah meluncur SUV Morris Garage (MG) HS...

Tips Angkut Sepeda A la Pereli Nasional Rifat Sungkar

JAKARTA, Carvaganza.com – Bersepeda merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Apalagi kalau bersepeda di daerah pedesaan di antara pepohonan teh dan pinus. Udara segar dapat membuat...

Buka Outlet Ke-15, Dokter Mobil Berikan Service Cuci AC Mobil Gratis

JAKARTA, Carvaganza – Bengkel spesialis AC dan Tune Up, Dokter Mobil, terus mengembangkan jaringannya. Setelah sukses membuka belasan outlet bengkel di wilayah Jadetabek, Surabaya...

Untuk Pertama Kalinya, BMW M3 akan Punya Versi Estate

MUNICH, Carvaganza.com – BMW memberikan kejutan pekan ini, dengan tanpa aba-aba merilis teaser untuk varian ekstra calon M3 terbaru. Melalui satu buah unggahan, M3...

Bentley Bentayga Speed 2021 Disegarkan, Masih Menyandang SUV Terkencang

CREWE, Carvaganza.com - Melalui Bentayga Speed 2021, Bentley ingin menerjemahkan arti mewah dan kencang dalam sebuah SUV. Model terbaru sebagai edisi penyegaran, sekaligus tetap...