Beranda Updates Astra Otoparts Catat Laba Bersih 2019 Rp 739,7 Miliar

Astra Otoparts Catat Laba Bersih 2019 Rp 739,7 Miliar

JAKARTA, Carvaganza.com – Pencapaian apik dibuat PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts atau Perseroan). Sepanjang tahun 2019 lalu, Astra Otoparts membukukan laba bersih Rp739,7 miliar.

Angka tersebut merupakan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019. Astra Otoparts sendiri merupakan anak perusahaan Astra yang memproduksi dan mendistribusikan rangkaian produk komponen otomotif baik di Indonesia maupun ke mancanegara melalui 52 jajaran unit bisnis, anak perusahaan dan entitas asosiasi serta perusahaan ventura bersama.

Presiden Direktur PT Astra Otoparts Tbk Hamdhani Dzulkarnaen Salim mengucapkan terima kasih untuk para pemangku kepentingan atau stakeholder atas dukungan penuh yang diberikan.

“Astra Otoparts dapat terus berkarya dan meningkatkan kinerja dari tahun ke tahun dan mampu membukukan laba bersih sebesar Rp739,7 milliar pada tahun 2019,” kata Hamdhani dalam keterangan tertulisnya.

Deviden

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (Rapat atau RUPST) tersebut juga disetujui penggunaan laba bersih untuk beberapa hal. Dari jumlah itu sebesar Rp 294 miliar atau kurang lebih 40 persen dari laba bersih dibagikan sebagai dividen tunai.

Para pemegang saham yang dalam hal ini termasuk PT Astra International Tbk (ASII) akan mengantongi dana sebesar Rp 61 per saham. “Ini akan diperhitungkan dengan dividen interim sebesar Rp 91,57 miliar atau sebesar Rp 19 setiap saham yang telah dibayarkan pada 23 Oktober 2019,” tulis keterangan resminya.

Sisanya sebesar Rp202,4 miliar atau sebesar Rp 42 setiap saham akan dibayarkan pada tanggal 9 Juli 2020 kepada pemegang saham perseroan yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan pada 19 Juni 2020 pukul 16:00 WIB.

RUPST Astra Otoparts memberikan wewenang dan kuasa dengan hak substitusi kepada direksi perseroan untuk melaksanakan pembagian dividen tersebut dan untuk melakukan semua tindakan yang diperlukan. Disebutkan juga Perseroan tidak menetapkan cadangan khusus mengingat jumlah minimal cadangan khusus yang dipersyaratkan dalam pasal 70 UUPT telah terpenuhi; dan sisanya dicatat sebagai laba ditahan perseroan untuk digunakan sebagai modal kerja dan investasi.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Audi R8 RWD Panther Edition Diciptakan Hanya 30 Unit Khusus Konsumen Amerika Serikat

JAKARTA, Carvaganza.com – Audi bukan brand mobil biasa di Amerika Serikat (AS). Audi cukup punya popularitas. Apalagi sportscar miliknya, Audi R8 beberapa kali tampil...

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Ekspor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...

Lebih dari 8.000 Peserta Ramaikan Kompetisi Balap Virtual Honda Brio

JAKARTA, Carvaganza -- Mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) pada September 2020 lalu. Untuk menambah...

Shell Terbitkan Buku 10 Tahun Partisipasi Indonesia di Shell Eco-marathon

JAKARTA, Carvaganza -- Shell memberikan sarana bagi anak muda dalam berkreasi dan berinovasi. Salah satunya melalui Shell Eco-marathon (SEM) Asia dan juga Drivers’ World...