Beranda Updates Alvin Bahar Tahan Duo Toyota Menangkan Balap Jalan Raya

Alvin Bahar Tahan Duo Toyota Menangkan Balap Jalan Raya

TANGERANG, 2 Desember 2018BSD City Grand Prix 2018 menjadi seri penutup dari rangkaian seri balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018. Pada seri ini, Alvin Bahar berhasil mempersembahkan kemenangan untuk tim Honda Racing Indonesia di kelas Kejuaraan Nasional.

Kemenangan diraih Alvin dengan sukses menahan laju para pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) sepanjang balapan, sejak start sampai finish. Alvin berhasil menguasai balapan yang digelar di sirkuit jalan raya BSD, Tangerang Selatan, hari Minggu (2/12/2018), untuk kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 Max.

Raihan Superpole dari sesi kualifikasi tidak disia-siakan oleh Alvin, yang start di depan trio pembalap TTI yaitu Demas Agil, Haridarma Manopo dan Alinka Hardianti. Posisi terdepan dipertahankannya selepas start hingga masuk ke chicane pertama, yang menjadi salah satu kunci kemenangannya.

Demas sempat menempel ketat Alvin selama beberapa lap, yang pada akhirnya berhasil ditinggalkannya hingga finish. Demas sendiri akhirnya harus merelakan posisi kedua kepada Haridarma sang rekan setim, untuk kemudian finish di posisi ketiga.

Alvin menyudahi balapan pamungkas untuk ISSOM 2018 dan Kejurnas, dengan selisih lebih dari 3 detik di depan Haridarma yang menjadi rival utamanya sepanjang musim. Kemenangan di BSD City Grand Prix 2018 menjadi kemenangan ketiga Alvin sepanjang musim 2018.

“Meskipun sempat ditempel ketat di awal lomba, namun akhirnya saya dapat lepas dengan jarak lebih dari 3 detik. Hal ini membuktikan bahwa secara peta kekuatan, Honda memang unggul dan sangat kompetitif sejak seri pertama, serta tetap menunjukkan konsistensinya saat tim lain justru melambat,” terang Alvin setelah balapan.

Dua ‘special event’ dari seluruh tujuh seri ISSOM 2018 berhasil dimenangkan oleh Alvin Bahar, yakni Night Race di Sentul pada bulan Agustus lalu dan BSD City Grand Prix sebagai penutup.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza