Beranda New Cars All-New Mercedes-Benz CLA Gabungkan Performa dan Teknologi

All-New Mercedes-Benz CLA Gabungkan Performa dan Teknologi

LAS VEGAS, 10 Januari 2019Mercedes-Benz akhirnya resmi meluncurkan generasi baru dari CLA yang belakangan telah dirilis melalui beberapa teaser. Peluncuran Mercedes-Benz CLA berlangsung di Consumer Electronic Show (CES) 2019 di Amerika Serikat.

CLA terbaru diklaim sebagai sedan kompak paling sporty dan dinamis dari seluruh range produk Mercedes saat ini, yang tetap menampilkan konsep sebagai sedan coupe empat pintu, seperti CLS kakaknya. Tidak hanya sporty, CLA terbaru pun dibekali rangkaian teknologi tercanggih dari Mercedes.

‘Baby CLS’ ini tampil dengan desain eksterior baru, dengan lampu utama yang lebih ramping dari pendahulunya namun tetap menunjukkan karakter agresif. Desain baru ini membuatnya bisa langsung dikenali saat disejajarkan dengan CLS terbaru atau A-Class yang menjadi basisnya.

Meski siluetnya tidak tampak berbeda dari sebelumnya, CLA telah mengalami peningkatan aerodinamika yang menjadi semakin sleek dengan coefficient of drag (Cd) senilai 0,23. Mercedes juga membuat ruang kabin lebih lega dengan dimensi panjang yang bertambah 48 mm, lebih lebar 53 mm dan wheelbase memanjang 30 mm.

Teknologi menjadi salah satu highlight dari CLA generasi kedua, yang telah dilengkapi oleh sistem MBUX (Mercedes-Benz User Experience) pada infotainment. Bagian dashboard didominasi oleh layar instrument cluster dan infotainment yang tersambung, seperti di A-Class, namun dengan tampilan trim yang lebih atraktif.

Kecanggihan ruang kabin CLA ada pada assist system yang dilengkapi gesture control, dengan salah satunya bisa menyalakan lampu kabin saat tubuh atau tangan penumpang menjangkau salah satu sudut kabin. Teknologi semi-autonomous dari S-Class pun diadopsi ke CLA, contohnya acrive brake, lane keeping and lane change assistance, termasuk Pre-safe Plus.

CLA memiliki pilihan varian mesin mulai dari 1.3 liter, 1,5 liter, 2.0 liter bensin dan 2.0 liter diesel. Varian tertinggi CLA 250 menggunakan mesin 2.0 liter bensin yang bertenaga 222 hp dan torsi 350 Nm, dipadukan transmisi dual-clutch 7-speed. Sistem penggeraknya pun tersedia dalam penggerak roda depan dan all-wheel drive 4MATIC.

Mercedes-Benz belum merilis informasi dan spesifikasi detail untuk CLA terbaru. Tapi nantinya akan menyusul varian lebih kencang melalui AMG CLA 35.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...

Mitsubishi Pasang Logo dan Tagline di Pesawat Garuda Rute Jakarta-Nagoya

NAGOYA, 25 Maret 2019 – Kerjasama branding antar perusahaan yang dilakukan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan Garuda...

9 Tips Aman Mengemudi di Malam Hari

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Berkendara di malam hari seringkali tidak bisa kita hindari meskipun memiliki potensi bahaya lebih besar....

Mercedes-Benz A-Class Jadi Bintang Video Klip Terbaru KimoKal

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Mercedes-Benz ingin membuat A-Class terbaru semakin digemari oleh kalangan muda atau millennials untuk menjadi mobil...