Beranda Updates Alfa Romeo Come Back ke Formula 1 Bersama Sauber

Alfa Romeo Come Back ke Formula 1 Bersama Sauber

ROMA, 5 Desember 2017 – Setelah menjadi rumors bertahun-tahun, akhirnya Alfa Romeo resmi kembali ke balapan Formula 1 pada 2018 setelah lebih dari 30 tahun. Perusahaan tersebut menandatangani perjanjian kemitraan teknis dan komersial dengan Sauber. Nantinya kita akan melihat warna dan logo Alfa Romeo yang akan menggunakan mesin Ferrari 2018.

Tim Alfa Romeo Sauber F1, akan membentuk kerjasama strategis, komersial dan teknologi dengan produsen mobil asal Milan tersebut. Kerjasama termasuk akses ke teknik dan keahlian. “Akan ada peluang tambahan bagi kedua perusahaan di Formula 1 dan sektor otomotif pada umumnya,” kata Alfa Romeo.

Warna baru akan digunakan pada 2013 Sauber C32, dengan skema warna merah dan putih yang menampilkan logo Alfa Romeo besar di tutup depan dan mesin. Tim tersebut akan diperkuat Charles Leclerc, pembalap Monégasque dari Akademi Pembalap Ferrari yang memenangkan Formula 2 tahun ini, berduet bersama Marcus Ericsson.

“Kesepakatan dengan Tim Sauber F1 ini merupakan langkah signifikan dalam membentuk kembali merek Alfa Romeo, yang kembali ke Formula 1 setelah absen lebih dari 30 tahun,” kata Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dan CEO Alfa Romeo Sergio Marchionne.

“Insinyur dan teknisi Alfa Romeo, yang telah menunjukkan kemampuan mereka dengan model yang baru diluncurkan, Giulia dan Stelvio, akan memiliki kesempatan membangi kemampuannya di Tim F1 Sauber,” tambah dia.

Bos Sauber Pascal Picci menambahkan Alfa Romeo memiliki sejarah kesuksesan yang panjang dalam balap Grand Prix. “Kami sangat bangga bahwa perusahaan yang terkenal secara internasional telah memilih bekerja sama dengan kami. Kami yakin bersama-sama kita bisa membawa Tim Alfa Romeo Sauber F1 meraih sukses,” katanya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto