Beranda New Cars Ada 2 Versi Mesin 1.5 Liter Cortez, Ini Alasan Wuling

Ada 2 Versi Mesin 1.5 Liter Cortez, Ini Alasan Wuling

BOGOR, 23 April 2019 – Dengan meluncurnya Wuling Cortez CT bermesin 1.5 liter turbo, artinya kini Wuling memiliki dua versi Cortez dengan mesin 1.5 liter. Meski berkapasitas sama, Wuling Motors akan tetap memasarkan kedua varian mesin Cortez tersebut.

Wuling Motors tidak ingin ‘mematikan’ Cortez 1.5 non-turbo yang telah dipasarkan sejak pertengahan 2018 lalu. Dengan begitu, sekarang Cortez memiliki tiga varian mesin yaitu 1.5, 1.8 dan 1.5 liter turbo.

Dengan adanya varian baru ini, Wuling memberikan pilihan lebih banyak untuk konsumen yang mencari Medium MPV, sekaligus tidak khawatir jika nantinya terjadi kanibalisme penjualan antar varian yang tersedia.

Baca juga: Wuling Hadirkan Cortez Turbo dan Confero S ‘Matic’, Belum Ada Harga
Baca juga: Bertransmisi Unik, Begini Wuling Yakinkan Calon Pembeli Confero ‘Matic’

“Rasanya sih enggak ada kekhawatiran karena kami hadirkan yang turbo ini untuk memperluas pasar. Tujuan kami sekali lagi bukan untuk mematikan varian lainnya, tetapi untuk memperluas pasar, memperluas segmen, dan memperluas konsumen yang sebelumnya ingin model ini kami kini penuhi,” kata Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

Mesin 1.5 liter turbo dan transmisi CVT pada Cortez CT pada dasarnya sama seperti yang dipakai pada Almaz. Perbedaannya, Wuling memberkan mapping dan setting berbeda pada Cortez CT agar sesuai dengan karakter MPV yang tekankan kenyamanan.

Nyaris tidak ada perbedaan fitur dan penampilan, Dian tegaskan ingin menjangkau segmen konsumen lebih luas dengan Cortez CT.

“Kami memenuhi kebutuhan konsumen MPV yang mengutamakan kenyamanan, namun saat kita ngomong mesin turbo dengan CVT yang disematkan di medium MPV, maka kami menargetkan para pencari mobil keluarga yang powerful, juga responsif transmisinya, jadi lebih kepada new advance family,” tambah Dian.

Cortez CT diperkenalkan di Sirkuit Sentul, Bogor, pada hari Senin (22/4/2019) lalu bersamaan dengan Confero S ACT. Keduanya akan diluncurkan saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza