Beranda Hot Topics Wuling Hadirkan Cortez Turbo dan Confero S ‘Matic’, Belum Ada Harga

Wuling Hadirkan Cortez Turbo dan Confero S ‘Matic’, Belum Ada Harga

BOGOR, 22 April 2019 – Wuling Motors kembali memperluas range produknya untuk pasar Indonesia tahun ini, dengan memperkenalkan varian baru untuk masing-masing model MPV-nya, yaitu Wuling Cortez dan Confero S. Keduanya memberikan alternatif baru bagi para pencari MPV di Indonesia.

Diperkenalkan di Sirkuit Sentul, Bogor, hari Senin (22/4/2019), PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) memperkenalkan varian baru Cortez yaitu Cortez CT dan varian baru Confero, yaitu Confero S ACT. Masing-masing varian baru ini membawa pilihan teknologi baru untuk mobil keluarga dari Wuling.

“Kedua varian ini mengukuhkan komitmen kami untuk terus berkembang dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Didukung oleh semangat ‘Drive For A Better Life’, kami juga ingin selalu berinovasi dalam menghadirkan produk-produk yang mendukung masyarakat dalam meraih kehidupan yang lebih baik,” kata Yin Yi, Brand and Marketing Director WUling Motors.

Cortez CT hadir dengan dibekali mesin baru yaitu 1.5 liter turbo dan transmisi CVT, yang menjadi varian mesin ketiga untuk Cortez. Sebelumnya, Cortez memiliki pilihan mesin 1.8 liter dan 1.5 liter, yang keduanya naturally-aspirated (NA).

Drivetrain pada Cortez CT ini merupakan jenis yang sama seperti telah dipakai oleh Almaz, namun dikatakan Wuling memiliki mapping dan setting berbeda untuk menyesuaikan karkater MPV yang lebih nyaman. Tidak ada perbedaan fitur dari Cortez CT, yang kini menjadi varian tertinggi dari range Cortez.

Sementara Confero S ACT (Automatic Clutch Transmission) menghadirkan teknologi e-Clutch pada transmisi manualnya, yang kini operasi perpindahannya tanpa perlu menginjak pedal kopling. Transmisi 6-speed ini sepenuhnya dioperasikan secara manual, tidak seperti i-AMT milik Cortez yang masih bisa berpindah gigi otomatis.

Wuling memberikan sentuhan baru pada interior Confero S ACT yang memiliki warna berbeda pada lapisan kulit untuk jok. Beberapa fitur baru turut disematkan pada varian ini seperti Electric Adjustable Foldable Mirror, Emergency Stop Signal (ESS) dan Driver Seat Height Adjuster.

Untuk saat ini Wuling belum mengumumkan harga baik untuk Cortez CT dan Confero S ACT, yang baru akan diumumkan saat peluncuran resminya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, pekan ini.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki akhirnya ikut bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Kehadiran mereka ditandai dengan peluncuran Suzuki XL7. Tak hanya tampilan, XL7...

Scuto Nano Ceramic+ Raih Gelar Best Car Salon

JAKARTA, Carvaganza.com -- Scuto Indonesia meraih penghargaan bergengsi Superbrands Indonesia 2020. Kategori yang dimenangkan adalah Best Car Salon sebagaimana perusahaan mereka bergerak, di bidang...

TEST DRIVE: Mitsubishi Xpander Cross, Adventure di Lombok

LOMBOK, Carvaganza.com – “Don’t Stop Me Now!”, judul lagu milik Queen yang legendaris dipakai sebagai tagline Mitsubishi Xpander Cross, seolah menjadi pesan bahwa Xpander...

Suzuki XL7, Apa Sih Bedanya dengan Ertiga?

JAKARTA, Carvaganza.com – Kehadiran Suzuki All New XL7 jadi perbincangan hangat di dunia otomotif Tanah Air. Kehadirannya menyemarakkan pasar Low SUV lewat XL7. Strateginya...

REVIEW: Mini Cooper Clubman 2020, Funky Premium Hatchback

JAKARTA, Carvaganza.com -- MINI menjadi salah satu nama ikonik di dunia otomotif. Dibangun akibat dampak krisis Suez di akhir tahun 1950-an. Kondisi ini menyebabkan...