Beranda Hot Topics Bertransmisi Unik, Begini Wuling Yakinkan Calon Pembeli Confero ‘Matic’

Bertransmisi Unik, Begini Wuling Yakinkan Calon Pembeli Confero ‘Matic’

BOGOR, 23 April 2019 – Hal menarik dilakukan oleh PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) dengan memperkenalkan Confero S bertransmisi ACT (Automatic Clutch Transmission), yang sudah cukup lama absen di pasar otomotif. Wuling masih tidak menyediakan Confero dengan transmisi otomatis konvensional.

Confero S ACT menggunakan transmisi semi-manual 6-speed dengan teknologi e-Clutch, yang sistemnya mengoperasikan koping secara otomatis. Dengan teknologi ini, pengemudi bisa memindahkan gigi transmisi secara manual, namun tanpa harus menggerakkan kaki kirinya (menginjak kopling) lagi.

Sistem ini sudah cukup lama tidak digunakan oleh pabrikan mobil di dunia, dengan berkembangnya minat untuk transmisi otomatis konvensional (torque converter) dan otomatis dual-clutch. Lalu, bagaimana Wuling menghadapi masyarakat jika merasa asing atau ragu dengan teknologi ini?

Baca juga: Wuling Hadirkan Cortez Turbo dan Confero S ‘Matic’, Belum Ada Harga

Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani menyarankan agar masyarakat membuktikannya langsung dengan mencoba Confero S ACT, yang diklaim lebih nyaman dan praktis untuk dikemudikan di lingkungan dalam kota.

“Kuncinya satu, dicoba dulu. Kami confident dengan e-Clutch yang kami bawa, karena tadi, menawarkan kemudahan, efektif yang tadinya sudahkah dijelaskan.keunggulannya. Sekali lagi, ‘driving is believing’, kalau misalnya tanya ini kayak bagaimana, maka kami undang media untuk mencoba,” kata Dian di Sirkuit Sentul, Bogor.

Dian menambahan bahwa dengan transmisi ini, Wuling ingin menawarkan sensasi baru dan beda untuk segmen MPV di Indonesia. Padahal, Wuling di Indonesia sudah punya teknologi i-AMT (intelligent Automated Manual transmission) yang bisa berpindah gigi otomatis pada Cortez.

Fokus Wuling dengan Confero S ACT adalah ingin membawa sesuatu yang berbeda di segmen Low MPV, yang di Indonesia tersedia dalam pilihan transmisi otomatis dan CVT.

“Kalau untuk di segmen Low MPV, mobil manual masih lebih banyak dan kami memang mau kasih transmisi manual tetapi ‘something new’,  sensasi manual tapi ya otomatis,” lanjut Dian.

Setelah diperkenalkan ke hadapan media di Sirkuit Sentul, Bogor, hari Senin (22/4/2019), Confero S ACT baru akan resmi diluncurkan saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, berikut harganya.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Dari Sedan Ke SUV, Toyota Corolla Dari Generasi Ke Generasi (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Jika kehadiran generasi keenam  Toyota Corolla ditandai munculnya Bubble Economy Jepang pada 1987, kelahiran generasi ketujuh justru ditandai dengan hancurnya Bubble...

Ekspor Meningkat, Suzuki Kapalkan 5.030 Kendaraan di Juli

JAKARTA, Carvaganza – Selain penjualan, tren peningkatan ekspor produk-produk Suzuki buatan Indonesia terus berlanjut ke semester kedua 2020. Selama bulan Juli lalu, PT Suzuki...

Tambah Line-Up, MG HS Siap Diluncurkan di Indonesia Besok

JAKARTA, Carvaganza -- Setelah 4 bulan sejak peluncuran mobil perdananya di Indonesia akhir Maret lalu, MG siap memperkenalkan model keduanya di Indonesia. Manufaktur Inggris...

Ioniq akan Menjadi Sub-Merek Hyundai Khusus Mobil Listrik

SEOUL, Carvaganza.com – Selama ini kita mengenal Ioniq sebagai nama salah satu model mobil listrik lansiran Hyundai. Ke depannya, Hyundai akan menggunakan nama Ioniq...

Bayar Rp 3 Juta, Bisa Belajar Drifting Tanpa Punya Mobilnya

JAKARTA, Carvaganza – Kalau menyaksikan film yang berkaitan dengan mobil, atau setidaknya film action, kita sering melihat mobil yang melakukan drifting ketika di tikungan....