Beranda Hot Topics Bertransmisi Unik, Begini Wuling Yakinkan Calon Pembeli Confero ‘Matic’

Bertransmisi Unik, Begini Wuling Yakinkan Calon Pembeli Confero ‘Matic’

BOGOR, 23 April 2019 – Hal menarik dilakukan oleh PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) dengan memperkenalkan Confero S bertransmisi ACT (Automatic Clutch Transmission), yang sudah cukup lama absen di pasar otomotif. Wuling masih tidak menyediakan Confero dengan transmisi otomatis konvensional.

Confero S ACT menggunakan transmisi semi-manual 6-speed dengan teknologi e-Clutch, yang sistemnya mengoperasikan koping secara otomatis. Dengan teknologi ini, pengemudi bisa memindahkan gigi transmisi secara manual, namun tanpa harus menggerakkan kaki kirinya (menginjak kopling) lagi.

Sistem ini sudah cukup lama tidak digunakan oleh pabrikan mobil di dunia, dengan berkembangnya minat untuk transmisi otomatis konvensional (torque converter) dan otomatis dual-clutch. Lalu, bagaimana Wuling menghadapi masyarakat jika merasa asing atau ragu dengan teknologi ini?

Baca juga: Wuling Hadirkan Cortez Turbo dan Confero S ‘Matic’, Belum Ada Harga

Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani menyarankan agar masyarakat membuktikannya langsung dengan mencoba Confero S ACT, yang diklaim lebih nyaman dan praktis untuk dikemudikan di lingkungan dalam kota.

“Kuncinya satu, dicoba dulu. Kami confident dengan e-Clutch yang kami bawa, karena tadi, menawarkan kemudahan, efektif yang tadinya sudahkah dijelaskan.keunggulannya. Sekali lagi, ‘driving is believing’, kalau misalnya tanya ini kayak bagaimana, maka kami undang media untuk mencoba,” kata Dian di Sirkuit Sentul, Bogor.

Dian menambahan bahwa dengan transmisi ini, Wuling ingin menawarkan sensasi baru dan beda untuk segmen MPV di Indonesia. Padahal, Wuling di Indonesia sudah punya teknologi i-AMT (intelligent Automated Manual transmission) yang bisa berpindah gigi otomatis pada Cortez.

Fokus Wuling dengan Confero S ACT adalah ingin membawa sesuatu yang berbeda di segmen Low MPV, yang di Indonesia tersedia dalam pilihan transmisi otomatis dan CVT.

“Kalau untuk di segmen Low MPV, mobil manual masih lebih banyak dan kami memang mau kasih transmisi manual tetapi ‘something new’,  sensasi manual tapi ya otomatis,” lanjut Dian.

Setelah diperkenalkan ke hadapan media di Sirkuit Sentul, Bogor, hari Senin (22/4/2019), Confero S ACT baru akan resmi diluncurkan saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, berikut harganya.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza