Beranda Updates 126 Mobil Ikuti Final Daihatsu Dress-Up Challenge 2019 di Jakarta

126 Mobil Ikuti Final Daihatsu Dress-Up Challenge 2019 di Jakarta

JAKARTA, 25 November 2019 – Sebanyak 126 unit Daihatsu dari berbagai model mengikuti Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC) Final Battle 2019 diselenggarakan di Ecovention, Ancol-Jakarta pada Sabtu, 23 November 2019. Kontes adu keren mobil Daihatsu yeng telah 6 tahun berturut-turut diselenggarakan sejak 2014 ini merupakan perwujudan ekspresi dan kreasi bagi generasi milenial di Indonesia.

Kontes yang terselenggara berkat kerjasama Daihatsu dengan Hot Import Night (HIN) ini merupakan bagian dari pameran modifikasi terbesar di Indonesia, yakni Indonesia Auto Modified (IAM).

Tahun 2019 ini, penyelenggaraan DDC telah mengunjungi 13 kota sebelum akhirnya tiba di Final Battle di Jakarta, seperti: Surabaya, Yogya, Balikpapan, Jakarta, Makassar, Denpasar, Malang, Batam, Medan, Bandung, Makasar, Semarang dan Palembang.

Babak final di Jakarta yang menjadi lokasi adu keren ‘ultimate’ melibatkan 126 unit Daihatsu. Tercatat sebanyak 43 unit Sirion, 22 unit Xenia, 16 unit Terios, 8 unit Ayla, 6 Unit Gran Max dan Luxio, serta 5 unit Sigra adu kece di kategori Line Up Daihatsu pada seri final di Jakarta ini. Sedangkan di kategori Free For All, yaitu kategori untuk mobil-mobil Daihatsu lain tanpa dibatasi jenis dan tahun pembuatannya, sebanyak 26 unit Taruna juga siap bertanding di ajang final ini.

Peserta babak final ini merupakan hasil saringan dari 489 unit mobil modifikasi Daihatsu dari berbagai Line Up di sepanjang tahun 2019. Mulai dari 128 unit Gran Max dan Luxio, 137 unit Ayla, 73 unit Xenia, 51 unit Sirion, 23 unit Sigra dan 17 unit Terios terdaftar pada kompetisi kategori Line Up mobil Daihatsu. Sedangkan pada kategori Free For All (FFA), tercatat total 60 unit Daihatsu, mulai dari Taruna, Feroza, Taft, Zebra dan Hijet.

Tidak mudah bagi para juri dari USA, Thailand, Malaysia dan Indonesia menentukan mobil mana yang berhak memenangkan kontes ini, karena kriteria pemenang bukan hanya dilihat dari sisi keindahan modifikasi. Daihatsu juga menantang para modifikator untuk tetap memperhatikan berbagai aspek, seperti keamanan dan kenyamanan pengendara.

Pada akhirnya kategori pemenang dibagi menjadi 2: Best dan Runner Up pada setiap produk line-up Daihatsu, selain elite point yang diakumulasi pada setiap seri dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

“Daihatsu ingin dekat dengan generasi milenial melalui ajang modifikasi yang kental dengan nuansa kreatifitas dan kekinian. Kami yakin, acara ini merupakan kegiatan positif bagi anak muda jaman now berkreasi,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kilas Histori Honda CR-V, Dipuncaki Dengan Lahirnya Hybrid dan PHEV (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com – Setelah mendapatkan perubahan besar di generasi ketiga, Hona CR-V mendapatkan suntikan facelift. Selain pada bagian eksterior, peremajaan juga diberikan pada interior....

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...

Tukar Tambah Suzuki Ada Cashback Sampai Rp 4 Juta di Auto Value

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai strategi pemasaran dilakukan para pemegang merek. Tak hanya jualan mobil baru, penjualan mobil bekas juga menggunakan berbagai trik untuk menarik...

Warna Baru Graphite Capsule, Lamborghini Urus Tampil Beda

SANT'AGATA BOLOGNESE, Carvaganza.com - Lamborghini Urus punya tampilan beda. Warna Graphite Capsule masuk dalam opsi, membuat wujud SUV pertama Lambo tampil lebih galak. Namun,...