Beranda Updates Waze Gunakan Komunitas Sediakan Jalur Altenatif Ganjil-Genap Jakarta

Waze Gunakan Komunitas Sediakan Jalur Altenatif Ganjil-Genap Jakarta

JAKARTA, 8 Oktober 2019 – Perluasan area genap-ganjil terbaru membuat pusing sebagian pengguna kendaraan, terutama roda empat, di Jakarta. Waze, aplikasi navigasi berbasis komunitas terkemuka, menyediakan akurasi waktu nyata (real-time) dan merefleksikan kondisi nyata di jalanan, akan menjadi solusi harian mereka.

Salah satunya adalah bekerja sama dengan komunitas berdedikasi yang terdiri dari 500 Map Editor lokal di seluruh Indonesia, Waze memastikan kondisi jalan, destinasi, dan rute yang disarankan selalu diperbarui secara tepat waktu pada aplikasi tersebut, termasuk bagaimana kebijakan perluasan area ganjil-genap berpengaruh terhadap situasi harian lalu lintas kota.

Map Editor secara aktif mencari berbagai rute alternatif selama bepergian di Jakarta, untuk membantu navigasi sesama pengemudi dalam menyiasati lalu lintas akibat peraturan ganjil-genap.

Perluasan peraturan ganjil genap di Jakarta – yang hanya memperbolehkan kendaraan bernomor akhir  genap pada tanggal  genap dan sebaliknya untuk tanggal  ganjil – berlaku di sebanyak 25 ruas jalan selama jam sibuk pada hari kerja, yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi lalu lintas kota, kualitas udara serta kondisi lingkungan.

Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia mengatakan Komunitas Waze Indonesia dengan proaktif telah melakukan perbaruan pada 25 ruas jalan di Jakarta yang terkena dampak perluasan peraturan ganjil-genap. Cukup dengan memilih destinasi dan mendaftarkan nomor kendaraan, pengguna Waze saat ini akan dibantu dengan rute-rute tercepat dan paling efisien di seluruh Jakarta dan Indonesia.

“Waze selalu berupaya menjadi solusi navigasi yang mudah dan senantiasa membantu pengemudi. Kami ingin memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi para pengguna, sehingga mereka merasa tenang tanpa harus khawatir diarahkan ke rute yang salah,” kata Marlin.

Menurut seorang penyelia Komunitas Waze Indonesia Christian Iskandar, komunitas ini seluruhnya terdiri dari sukarelawan. Selain memberikan informasu mereka juga melakukan beberapa percobaan peningkatan navigasi untuk mencari rute terbaik dengan waktu tercepat. Semua perbaruan jalan yang dilakukan oleh para Map Editor pada dasarnya mengikuti regulasi lalu lintas yang diberlakukan oleh pemerintah setempat, termasuk perluasan terbaru kebijakan ganjil-genap.

“Berkat para Map Editor, peta Waze selalu diperbarui, menggambarkan kondisi jalanan terkini, untuk menyiasati jalanan Jakarta dan kebijakan ganjil-genap. Pengemudi yang menggunakan Waze dapat memastikan bahwa mereka berkendara dengan aman, sesuai peraturan dan yang terpenting menghindari lalu lintas yang buruk,” tutup Marlin.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Beginikah Tampang Honda Jazz Baru?

TOKYO, 22 Oktober 2019 – Jelang peluncuran All-New Honda Jazz di ajang The 46th Tokyo Motor Show 2019, Rabu (23/10/2019)...

Ini Hasil Kejurnas Sprint Rally dan Speed Offroad di Jambi

Ini Hasil Kejurnas Sprint Rally dan Speed Offroad di Jambi JAMBI, 20 Oktober 2019 – Propinsi Jambi pada weekend kemarin (19 – 20 Oktober) kemarin...

Astra Peugeot Ikut Dukung Meet Up Komunitas Mobil Perancis

JAKARTA, 21 Oktober 2019 – Akhir pekan lalu di Jakarta digelar Saturday French Automobile Meet Up (SFAM) 2019, yang menjadi tempat berkumpulnya mobil dan...

Pekan Raya Suzuki New Carry Meriahkan Kota Cirebon

JAKARTA, 21 Oktober 2019 – Guna lebih memperkenalkan Suzuki New Carry pada konsumen, PT Cinta Damai Putra Bahagia (PT CDPB)...

Sudah Bangkrut, Merek Hummer akan Bangkit Lagi?

DETROIT, 21 Oktober 2019 – Masih ingat merek Hummer?  Pabrikan SUV berukuran besar itu telah dinyatakan bangkrut saat ditutup oleh General Motors (GM) pada...