Beranda New Cars Wah, SUV Keren Hyundai Kona Mau Masuk Indonesia?

Wah, SUV Keren Hyundai Kona Mau Masuk Indonesia?

JAKARTA, 8 Januari 2019 – Pilihan SUV bertampang keren akan semakin banyak di Indonesia tahun ini, dengan munculnya nama Hyundai Kona. Mobil ini kabarnya akan segera dilansir PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) di Tanah Air dalam waktu dekat.

Di tengah naiknya tren SUV di pasar otomotif saat ini, akan sangat disayangkan jika Hyundai tidak membawa Kona untuk bisa dipinang konsumen Indonesia. Terlebih, Kona merupakan produk yang mengawali gaya desain terbaru SUV Hyundai.  Hadirnya Kona tentu akan melengkapi line up produk Hyundai yang semakin atraktif.

Subcompact crossover SUV ini memiliki dimensi lebih kompak dari Tucson, namun desainnya lebih modern. Kona menjadi pionir desain lampu depan yang terpisah antara DRL dengan lampu utama yang diposisikan rendah, seperti diterapkan pada beberapa pabrikan Eropa.

Selain lampu depan, ciri khas Kona terlihat pada desain grille segi enam yang disebut sebagai ‘Cascading Grille’, telah menjadi identitas baru produk Hyundai. Desain tersebut bahkan telah diadopsi pada generasi terbaru Santa Fe.

Eksterior juga mendapat aksen perisai bermaterial plastik yang membalut beberapa bagian mobil seperti lampu utama, fender, side skirt dan lampu belakang menjadikan Kona seakan siap menghadapi beragam medan sesuai dengan takdirnya sebagai sebuah SUV.

Layout di dalam kabin juga dirancang dengan tata letak yang sederhana sesuai dengan karakter SUV petualang yang mengedepankan kepraktisan. Layar monitor 7 inci untuk sistem audio-video dan navigasi terletak seakan menempel di atas dashboard, layaknya pada mobil premium.

Ada beberapa varian powertrain tersedia untuk Kona, namun seandainya benar meluncur di Indonesia maka varian yang tampak masuk akal adalah mesin 1.6 liter T-GDI Gamma atau 2.0 liter. Sementara pilihan transmisinya ada manual 6-speed atau otomatis 6-speed.

Kona akan menjadi alternatif pilihan crossover SUV baru yang saat ini di pasar  telah tersedia Honda HR-V, Toyota C-HR, Mazda CX-3 dan Chevrolet Trax.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Tak Lagi Kerjasama dengan Suzuki, Mitsubishi Berjaya dengan L300

JAKARTA, 25 April 2019 – Mitsubishi tak lagi memperpanjang kerjasamanya dengan Suzuki untuk membangun mini pick-up T120SS yang menjadi kembaran...

Inilah 11 Mobil Baru yang Siap Meluncur di Telkomsel IIMS 2019

JAKARTA, 25 April 2019 -- Pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 mulai digelar hari ini Kamis, 25...

EDITOR’S NOTE: Toyota C-HR Hybrid Keluar, Aturan Belum Juga Berubah

JAKARTA, 25 April 2019 -- Kehadiran Toyota C-HR Hybrid menambah jumlah model mobil hybrid yang beredar di Indonesia. Keberanian PT...

Velozity Chapter Tangerang Tanam 1.000 Pohon Mangrove di Patra Menggala

TANGERANG, 25 April 2019 – Komunitas mobil kini semakin peduli dengan lingkungan. Seperti yang dilakukan Velozity Chapter Tangerang (D’Vecta) yang...

Tingkatkan Kualitas, Isuzu Gelar Kompetisi Teknisi Seluruh Indonesia

BEKASI, 24 April 2019 – Guna menjaga kualitas para teknisinya, PT Isuzu Astra Motor Indonesia kembali mengadakan National Isuzu Technical...