Toyota Kirim Surat untuk Pelanggan, Apa Isinya?

JAKARTA, Carvaganza.com – Wabah virus corona (COVID-19) membuat beragam aktivitas masyarakat terganggu. Tak hanya dibatasi, sebagian warga bahkan tak bisa kemana-mana karena penerapan Pembatasan Sosial Berskala besar (PSBB). Kondisi ini memuat prihatin kalangan otomotif, termasuk para agen pemegang merek mobil di Tanah Air.

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengirimkan surat digital kepada seluruh pelanggannya di seluruh Indonesia. Surat diunggah melalui media sosial Instagram dan Twitter resmi @toyotaid. Surat ini ditandatangani President Director PT TAM Susumu Matsuda dan Vice President PT TAM Henry Tanoto.

Dalam “Surat Pelanggan Toyota Anda untuk Anda” itu Toyota mengucapkan duka cita yang mendalam kepada semua korban di Indonesia, serta mendukung semua pihak yang terus memerangi penyebaran virus Corona tipe baru itu.

"Rasa terimakasih dan hormat kami ucapkan, kepada mereka yang terus melakukan upaya untuk melakukan pencegahan dan penanganan penyebaran COVID-19, diantaranya pemerintah pusat maupun daerah, serta tenaga kesehatan di Indonesia," demikian tulis surat tersebut.

Surat tersebut juga menjelaskan kondisi yang terjadi saat ini, yakni TAM sebagai perwakilan merek Toyota di Tanah Air, ikut serta dalam menjalankan physical distancing, serta mendukung pelanggan untuk tetap #dirumah aja.

https://www.instagram.com/p/B_hKrtbH5KT/

Layanan Toyota


Meski demikian, kondisi darurat COVID-19 yang terjadi saat ini, tak bisa dihindari berdampak pada kegiatan fisik di diler-diler resmi Toyota di berbagai wilayah, terutama yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Beberapa kegiatan fisik di bagian pelayanan penjualan dan purnajual, serta logistik di area yang menjalankan PSBB, kami minimalkan untuk sementara, dengan tetap mempertimbangkan kebutuhan untuk pelayanan sesuai protokol yang berlaku," demikian lanjutan surat tersebut.

TAM memastikan semua pemilik mobil Toyota di Nusantara tetap bisa mendapat pelayanan terbaik. Melalui HaloToyota di 1500-315. Layanan Chatbot Toyota Interactive Visual Assistant, mauun aplikasi mToyota. Jadi servis kendaraan yang tetap ada, serta perpanjangan masa tenggat garansi mobil Toyota.

"Lebih jauh, kami pastikan setiap kendaraan masuk ke pelayanan perawatan, maupun kendaraan baru, akan mendapatkan penyemprotan disinfektan secara cuma-cuma. Toyota Mobile Service dan Pick Up Delivery Service dari jaringan diler terdekat kami sediakan," tertulis dalam surat tersebut.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda