Beranda Updates TIPS: Perhatikan 6 Hal Ini Saat Merawat Bodi Mobil Selama PSBB

TIPS: Perhatikan 6 Hal Ini Saat Merawat Bodi Mobil Selama PSBB

JAKARTA, Carvaganza — Pemerintah DKI Jakarta kembali menetapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) II untuk menekan risiko penularan virus COVID-19 yang terus meningkat di Jakarta. Pembatasan tersebut membuat aktivitas berkurang dan lebih banyak bekerja di rumah atau work from home (WFH).

Jika dilihat dari satu sisi, maka pelaksanaan PSBB kembali membuat kita lebih banyak berdiam di rumah. Namun Momen PSBB memberikan waktu luang untuk merawat bodi kendaraan agar tetap bersih, anti kusam, dan terhindar dari karat. Berikut pekerjaan perawatan bodi mobil yang bisa dilakukan sendiri #DiRumahAja saat PSBB berlaku kembali.

1. Mencuci Mobil

Meski saat ini hujan masih jarang turun, bukan berarti mobil bebas dari kotoran. Musim panas yang kering membuat debu bertebaran dimana-mana. Oleh sebab itu, Anda harus mencuci mobil untuk membersihkannya dari kotoran. Siram dulu permukaan bodi mobil agar debu luruh dan pastikan kering sempurna supaya tidak timbul jamur bodi bahkan karat.

2. Pakai Cover Mobil

Saat PSBB, mobil lebih banyak parkir di rumah. Jika tempat parkir tidak memiliki pelindung, Anda bisa memanfaatkan cover mobil. Cara ini juga cocok untuk Anda yang tinggal di apartemen dan tidak kebagian parkir di basement. Selubung ini dapat dipakai untuk menahan terpaan langsung sinar matahari dan potensi oksidasi di malam hari. Termasuk mencegah binatang liar masuk ke dalam mobil. Anda bisa mendapatkan peralatan mencuci dan cover mobil di Auto2000 Digiroom.

Baca juga: Auto2000 Sediakan Program Bagi Mobil dengan Odometer  Di atas 50.000 Km

3. Poles Bodi Mobil

Poles bodi mobil dapat mengangkat kotoran yang menempel di bodi mobil dan membuat permukaannya berkilau kembali. Selain itu, di tahap akhir pemolesan bisa dilakukan waxing untuk memberikan perlindungan pada permukaan cat dengan bahan pelindung sehingga dapat menahan paparan sinar matahari yang membuat cat kusam atau proses oksidasi penyebab karat.

4. Cek Karat

Karat merupakan bahaya laten yang sangat mengganggu karena begitu karat menyerang, akan membuat struktur sasis dan bodi mobil menjadi rapuh. Bila terlanjur menjalar akan membutuhkan perbaikan yang tidak ringan. Meski sudah ada lapisan anti karat, sebaiknya dilakukan pelapisan ulang anti karat setiap 1 tahun sekali untuk mengantisipasi timbulnya karat. Selagi #DiRumahAja karena PSBB, Anda bisa melakukan pelapisan ulang anti karat di bengkel Auto2000. Mudah tanpa perlu keluar rumah, silakan order lewat menu Aksesoris di Auto2000.co.id.

5. Body Repair

Karat bisa tumbuh pada bodi atau sasis mobil yang luka seperti baret atau penyok. Berhubung sedang menunda aktivitas rutin, Anda bisa melakukan perbaikan bodi mobil di workshop BP Auto2000 terdekat. Manfaatkan layanan booking service paling lambat satu hari sebelum kedatangan untuk mempermudah proses perbaikan. Kian mudah karena Anda cukup datang ke bengkel Auto2000 terdekat dan service advisor Auto2000 yang akan mengurus hingga mobil selesai diperbaiki.

6. Manfaatkan Layanan Express Body & Paint

Sebenarnya Express Body & Paint (EBP) masih merupakan bagian dari fasilitas BP Auto2000. Bedanya, EBP hanya butuh waktu 8 jam sejak mobil masuk ke dalam workshop untuk membuat bodinya kembali mulus seperti sediakala. Meski begitu, ada syaratnya yakni layanan cepat ini hanya berlaku untuk area kerusakan maksimum 3 panel, baret, dan penyok ringan hingga spot repair. Lebih dari itu akan masuk ke perbaikan bodi mobil biasa.

“Aturan PSBB membuat AutoFamily memiliki waktu luang untuk merawat bodi mobil di rumah. Urusan Toyota lebih mudah, Auto2000 siap membantu perawatan bodi mobil melalui fasilitas Bodi & Cat, seperti melakukan pelapisan anti karat dan memperbaiki bodi mobil yang rusak agar kembali mulus. Silakan booking service di website Auto2000.co.id,” jelas Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000.

Baca juga: PSBB Kembali Diberlakukan di Jakarta, Ini Aturan Barunya

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

DFSK Klaim 3 Keunggulan Super Cab, Benarkah?

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pandemi COVID-19, permintaan kendaraan komersial ternyata tetap tinggi. PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia mengandalkan DFSK...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...