Beranda Updates Tangani COVID-19, Grup Peugeot Sumbang Masker Hingga Mobil

Tangani COVID-19, Grup Peugeot Sumbang Masker Hingga Mobil

PARIS, Carvaganza.com – Membantu tak harus berdasarkan besarnya pendapat, lebih pada kemauan. Itulah yang dilakukan Peugeot Group. Meski 2019 lalu laba Peugeot hanya 3,2 miliar euro atau sekitar Rp 53 triliun, tak sampai ratusan triliun seperti merek-merek besar penguasa pasar otomotif dunia, PSA Groupe ternyata banyak andil dalam penanganan COVID-19 di dunia.

Grup yang membawahi merek Peugeot, Citroen, DS, dan Opel ini ak mau tinggal diam membantu penanganan wabah global itu. Mereka menyumbangkan 700.000 masker untuk rumah sakit, layanan darurat dan prefektur di Prancis, Portugal, dan Slovakia.

Layanan medis grup ini juga menyumbangkan peralatan medis seperti monitor multiparametrik, defibrillator, kotak P3K, sarung tangan, dan lain-lain. Dalam pernyataannya, Minggu (19/4/2020), PSA menngatakan peralatan ini diberikan kepada rumah sakit di Milan, Madrid, dan Mulhouse.

Grup tersebut juga telah memilih untuk mendistribusikan masker ke asosiasi pekerja sosial. Asosiasi ini bekerja untuk membantu populasi yang paling rentan, seperti tunawisma. Belum lagi Yayasan PSA yang memberikan dukungan luar biasa bagi aliansi “Tous unis contre le virus” dari Fondation de France, AP-HP, dan Institut Pasteur.

Yayasan itu telah mengalihkan dananya untuk membantu mobilitas pengasuh orang sakit, termasuk bantuan untuk orang tua atau orang cacat. Kegiatan itu termasuk untuk distribusi produk makanan, kesehatan, dan kebersihan bagi orang-orang dalam situasi genting atau terisolasi.

Sumbangan Kendaraan

Jaringan Opel Prancis meminjamkan kendaraan kepada petugas kesehatan secara gratis melalui armadanya. Ini juga menawarkan perawatan “dengan harga murah” untuk memungkinkan mereka menjalankan tugas dengan tenang. Lebih dari 400 mobil tersedia untuk keperluan itu.

Di Spanyol, Grup PSA dan PSA Retail menawarkan armada mobil mereka kepada otoritas kesehatan. Hal ini dilakukan di Vigo dan Zaragoza. Demikian juga di Maroko, dimana 50 unit Peugeot 208 disumbangkan ke pihak berwenang.

Produksi Alat Kesehatan

Terkait produksi alat kesehatan, Groupe PSA bekerja sama dengan Air Liquide, Schneider Electric, dan Valeo dalam produksi 10.000 respirator dalam 50 hari. Pekerjaan ini mereka lakukan sejak awal April lalu hingga pertengahan Mei mendatang.

Tim Grup PSA di Brasil telah memulai pencetakan 3D pelindung wajah untuk melindungi tim medis yang bersentuhan dengan pasien. Pelindung ini akan disumbangkan ke otoritas kesehatan masyarakat. Adapun di Spanyol, PSA bekerja dengan perusahaan Bionix untuk mengembangkan dan mengindustrialisasi respirator. Pada saat yang sama, karyawan di Zaragoza membuat alat pelindung dengan printer 3D.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...

Barisan Fitur Canggih Yang Tersemat di New Mercedes-Benz GLA

JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz GLA 200 Progressive Line sudah masuk ke pasar nasional. Model ini menjadi SUV termurah pabrikan Mercy di Indonesia dengan banderol...

Proton X50 Sudah Siap Meluncur, Gunakan Turbo Lansiran Geely-Volvo

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com – Jumlah model line-up Perusahaan Otomobil Nasional (Proton) bakal bertambah. Pabrikan Malaysia ini sedang bersiap menjual medium SUV X50 yang memiliki...

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com - Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan...

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...