Beranda Updates Tak Servis Karena Pandemi, Garansi 7 Tahun DFSK Tetap Aman

Tak Servis Karena Pandemi, Garansi 7 Tahun DFSK Tetap Aman

JAKARTA, Carvaganza.com – Pandemi corona (COVID-19) dan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat banyak konsumen DFSK yang tidak bisa melakukan perawatan berkala mobilnya. Mengantisipasi hal ini, PT Sokonindo Automobile (DFSK) memberikan jaminan free warranty bagi pelanggannya selama berangsungnya pandemi. Jadi servis berkala hingga pelayanan lainnya yang jatuh tempo Maret tidak hangus alias aman.

Seperti diketahui DFSK memberikan garasi bagi Glory Series selama 7 tahun. Salah satu syaratnya adalah selalu melakukan perawatan berkala di bengkel resmi. Namun kebutuhan maintenance dan perawatan tertunda karena aturan tidak boleh keluar rumah.

Technical Training Division Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiartono, mengatakan hal inilah yang membuat pihaknya memberikan worry free warranty. Bagi pelanggan yang masa perawatan mobilnya jatuh tempo pada Maret 2020, akan ditangguhkan tanpa mempengaruhi garansinya.

“Ini kondisi khusus. Jadi boleh terlambat. Ketika pemerintah mengumumkan COVID-19 masuk pada Maret, proses perawatan yang jatuh tempo di bulan Maret itu bisa ditangguhkan sampai pandemi ini berakhir dan tidak akan memengaruhi garansi 7 tahun atau 150 ribu km untuk Glory Series,” kata Sugiartono dalam konferensi virtual, Jumat (15/4/2020) sore.

Kondisi ini terutama berlaku di daerah-daerah yang menjalankan PSBB. Jika tidak, DFSK menyiapkan layanan home service yang memungkinkan pelanggan tak harus ke bengkel untuk perawatan mobilnya. Servis bisa dilakukan di rumah.

Catatannya, layanan home service ini hanya akan melayani konsumen dengan radius 10 km dari diler atau bengkel terdekat. Hal ini terkait keamanan konsumen dan juga mekanik DFSK.

Baca juga: Selama COVID-19, Ini Layanan Purna Jual untuk DFSK Super Cab

Layanan Darurat 24 Jam

Layanan lainnya yang ditawarkan mobil pabrikan Cina ini selama PSBB adalah layanan darurat (emergency) selama 24 jam. Call center tersebut, stafnya akan memberikan petunjuk penanganan apabila kerusakan yang dirasa ringan di mobil bisa diatasi secara mandiri. Bila tidak, nantinya teknisi akan ditugaskan untuk datang ke lokasi pelanggan. Konsumen tinggal menghubungi nomor 0800-1666-999 (bebas pulas).

“Kita juga punya layanan emergency 24 jam yang tetap bisa melayani konsumen. Jadi di tengah aktivitasnya, mungkin ada masalah (pada mobilnya), bisa langsung menghubungi call center kami. Jika masih masuk garansi maka semuanya zero cost alias tidak dipungut biaya,” kata Sugi.

Saat memberikan layanan, teknisi juga akan melakukan verifikasi, apakah kerusakan masuk dalam garansi atau tidak. Jika kerusakan termasuk dalam garansi maka semua perbaikan termasuk towing zero cost alias gratis. Tapi jika kerusakan tidak termasuk itu, akan dihitung sesuai dengan kerusakan yang ditangani.

Baca juga: Dealer Tutup Selama PSBB, Ini Cara DFSK Layani Konsumen

6 Program DFSK Peduli Pandemik

Para pemilik kendaraan DFSK kini bisa memanfaatkan program ‘6 Program DFSK Peduli Pandemik’. Konsumen akan mendapatkan Worry Free Emergency berupa layanan darurat 24 jam, Worry Free Maintenance dengan perpanjangan perawatan selama dua bulan bagi pelanggan yang sudah jatuh tempo melakukan perawatan namun terkendala mengunjungi bengkel, sampai Worry Free Home Service yang siap memberikan layanan antar-jemput kendaraan sesuai keperluan pelanggan dalam radius 10 kilometer dari bengkel resmi terdekat (melalui booking service).

Ada juga layanan Worry Free Service berupa jaminan kebersihan dan perlindungan kesehatan area servis bengkel dan dealer sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Worry Free Super Warranty yang memberikan perpanjangan dua bulan perawatan sehingga tetap dapat menikmati super warranty. Sampai dengan Worry Free Protection berupa pembersihan filter AC secara cuma-cuma atau gratis.

“Semua kami berikan untuk kenyamanan konsumen di masa pandemi COVID-19,” kata PR and Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D Bahar.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Banyak Mobil Listrik Datang ke Indonesia, Sudah Tepat Waktunya?

JAKARTA, Carvaganza.com -  Satu per satu Battery Electric Vehicle (BEV) mulai berdatangan ke Tanah Air. Ada kontestan premium seperti BMW i3s dan Lexus UX...

Kampanye Michelin Safe Mobility 2020, Berbagi Tips Aman Berkendara

JAKARTA, Carvaganza -- Michelin kembali mengadakan webinar dari rangkaian kampanye keselamatan dalam mobilitas atau Michelin Safe Mobility 2020 #AmanBersamaMichelin #Bergerak Aman. Kampanye yang didukung oleh...

TEST DRIVE: MG HS, Fitur Oke dan Punya Cita Rasa Sport (Bagian 1)

JAKARTA, carvaganza - Kehadiran Morris Garage (MG) ke kancah pasar nasional memang sempat dipandang sebelah mata. Pasalnya, ada embel-embel sebagai mobil Tiongkok dan stigma...

F1: Diwarnai Kebakaran Mobil Grosjean, Hamilton Menang di GP Bahrain 2020

SAKHIR, Carvaganza.com – Balapan penuh drama dan insiden terjadi pada seri Formula 1 Grand Prix Bahrain 2020, hari Minggu (29/11/2020). Mulai dari kecelakaan hebat,...

Mobil Konsep Peugeot Gambaran Masa Depan Mobilitas

JAKARTA, Carvaganza -- Peugeot menghebohkan gelaran Geneva Motor Show 2017. Mereka melansir mobil konsep unik yang diberi nama Instinct. Mobil ini langsung menarik perhatian karena...