Beranda Updates Suzuki Ignis Facelift Sudah Diracik, Indonesia Kapan?

Suzuki Ignis Facelift Sudah Diracik, Indonesia Kapan?

NEW DELHI, 17 Juni 2019 – Di awal tahun ini, Suzuki Maruti memperkenalkan Ignis MY 2019. Namun ternyata Suzuki sudah mempersiapkan edisi faceliftnya untuk pasar India. Cukup banyak perubahan yang dilakukan oleh Suzuki.

City car ini memang cukup laris di India sana. seperti dilansir indianutosblog.com Penjualannya mampu mencapai 3.000 unit setiap bulannya. Untuk mempertahankan dominasinya itu, Suzuki menyiapkan racikan baru Ignis.

Di bagian depan, Suzuki Ignis facelift 2019 akan mendapatkan grille depan yang terinspirasi oleh Maruti Vitara Brezza dengan desain cincin berbentuk U. Skid plate berkelir perak juga akan menambah tampilan Ignis. Bagian belakang juga akan diperbarui, terutama di bagian lampu, untuk menambah kesegaran dari desain saat ini.

Menariknya, Suzuki juga melakukan revisi pada sektor mesin. Mesin bensin 1.2 liter BS-IV K12M disetting ulang utuk mendapatkan emisi gas buang yang lebih baik. Mesin bensin empat silinder ini memiliki daya maksimum 61 kW (82,94 PS) pada 6.000 rpm dan torsi puncak 113 Nm pada 4.200 rpm.

Baca juga: Suzuki Resmi Meluncurkan Ignis Sport Edition
Baca juga: VIDEO: Pandangan Pertama Suzuki Ignis Sport Edition
Baca juga: Setelah Ignis SE dan Ertiga Sport, Suzuki Juga Siapkan Baleno Sport

Pilihan transmisi tetap dua yaitu manual 5 kecepatan dan transmisi manual otomatis (AGS) 5 kecepatan. Sementara konsumsi bahan bakar adalag 20,89 km/liter.

Suzuki akan menambah dua fitur keselamatan baru pada Ignis yaitu pengingat seat belt penumpang depan (Co-driver seat belt reminder) dan sistem peringatan kecepatan tinggi (High-Speed Alert System).

Suzuki Ignis memiliki 9 pilihan warna termasuk dua warna baru yaitu Nexa Blue dan Glistening Grey. Warna lainnya adalah Silky Silver, Pearl Arctic White, Tinsel Blue and Uptown Red, Tinsel Blue with Peak Arctic White, Tinsel Blue with Midnight Black and Uptown Red with Midnight Black. Harga saat ini dibanderol INR 4,79,372 sampai INR 7,14,993.

Di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai pemenang merek Suzuki di Indonesia terakhir kali mengutak-atik Ignis pada awal tahun ini. Mereka menghadirkan Suzuki Ignis Sport Edition yang mendapat beberapa item aksesoris guna menambah tampilan lebih sporty.

Untuk saat ini, Suzuki menawarkan 4 varian Ignis yaitu Ignis GL MT (seharga Rp 157 juta), Ignis GL AGS (Rp 167 juta), Ignis GX MT (Rp 176 juta) dan Ignis GX AGS (Rp 186 juta). Sementara versi Sport Edition dijual Ignis GL SE MT (Rp 167 juta) dan Ignis GL SE AGS (Rp 177 juta)

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Porsche Rilis 3 Varian Baru Panamera, Apa Saja Ubahannya?

STUTTGART, carvaganza.com – Porsche baru saja mengumumkan tiga varian baru Panamera model tahun 2021. Kehadiran ketiganya menambah line-up big size sedan Bavaria yang sudah...

5 Mobil Beroda Tiga Paling Unik Di Dunia Yang Legal Digunakan Di Jalan Raya

JAKARTA, Carvaganza -- Siapa sangka, ternyata selama ini banyak sekali mobil dengan wujud aneh yang pernah diperbolehkan seliweran di jalan raya. Begini, mobil wajib...

Dua Model Sekaligus, Mitsubishi Luncurkan Xpander dan Xpander Cross Edisi Terbatas

JAKARTA, Carvaganza.com – Menjaga momentum pasar di tengah masa pandemi yang sudah memasuki kuartal terakhir tahun ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia...

10 Model Nissan Dipasangi Fitur NSS 360 Sebagai Standar

TOKYO, carvaganza.com -  Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, mengumumkan bahwa fitur teknologi keselamatan Nissan Safety Shield 360 (NSS) bakal menjadi fitur standar di 10...

Pabrikan Sportscar Perancis Ini Ingin Jadi Ferrari Versi Mini

PARIS, Carvaganza.com – Setiap pabrikan otomotif punya cara dan strateginya sendiri untuk menegaskan eksistensinya di tengah pasar. Apalagi, kalau merek yang dibawa sempat lama...