Beranda New Cars Suzuki Ertiga ala SUV Meluncur di India, Siap Lawan BR-V

Suzuki Ertiga ala SUV Meluncur di India, Siap Lawan BR-V

NEW DELHI, 21 Agustus 2019 – Salah satu MPV yang paling ditunggu-tunggu saat ini akhirnya resmi meluncur di India, yaitu Suzuki XL6, yang merupakan varian tertinggi dari Ertiga saat ini. Dengan XL6, Suzuki ingin ikut bermain di segmen yang diisi oleh Honda BR-V.

Meluncur sebagai Maruti XL6 di India, mobil ini merupakan varian Ertiga yang mendapat sentuhan desain ala SUV. Oleh Suzuki, mobil ini diklaim sebagaib MPV premium pertama yang pernah mereka hadirkan, seperti dilansir oleh Indianautosblog.

Dibandingkan Ertiga, XL6 tampil dengan wajah dan desain lebih gagah, terutama dari bagian depan. Bisa dilihat dari lekukan bagian bonnet yang lebih tegas dan berotot, serta diposisikan lebih tinggi dari Ertiga standar.

Lampu utama tampil dengan dimensi sedikit lebih besar, serta teknologi quad-LED, yang mengapit grille besar berbentuk trapesium yang memberikan akses aliran udara lebih banyak. Masih dari facia depan, tampilan ala SUV ditunjukkan dengan panel hitam di sekitar fog lamp dan skid plate di bagian bawah bumper.

Panel alias body cladding hitam turut menghias eksterior XL6 menjadi over fender, side skirt, sampai ke bumper belakang yang juga dilengkapi skid plate. Sementara velg tampil dengan warna gelap yang tampaknya masih sama seperti milik Ertiga.

Interior keseluruhan masih identik dengan Ertiga saat ini, namun dengan dominasi trim berwarna hitam pada dashboard dan joknya. Kemudian, untuk XL6 juga hadir dengan konfigurasi kursi 2+2+2, karena jok baris kedua mengadopsi captain seat.

Fitur infotainment mengandalkan layar sentuh SmartPlay bawaan Suzuki yang sudah mendukung koneksi Apple CarPlay dan Android Auto. Suzuki mempertahankan mesin 1.5 liter dari Ertiga yang memiliki tenaga 103 hp dan torsi 138 Nm, berikut opsi transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Di India, Suzuki merilis XL6 dengan rentang harga mulai 9,79 Lakh (setara Rp 195 jutaan) sampai dengan yang tertinggi 11,46 Lakh (Rp 228 jutaan).

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

BMW M4 Competition Dibanderol Rp 2,3 Miliar, Apa Istimewanya?

JAKARTA, 13 November 2019 – Bersamaan dengan pembukaan M Town, Exhibition Space khusus untuk BMW M di Eurokars Gallery Plaza...

8 Perbedaan Mitsubishi Xpander Cross dan Xpander Biasa

JAKARTA, 13 November 2019 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya melansir model terbarunya, Mitsubishi Xpander Cross....

BMW Buka Outlet M Town di Eurokars Gallery Plaza Indonesia

JAKARTA, 13 November 2019 – Penggemar motorsport dan brand BMW M yang memiliki spesialisasi dalam kendaraan sports car kini punya...

Mitsubishi Xpander Cross Tak Mau Disebut SUV, Kenapa?

JAKARTA, 13 November 2019 – Mitsubishi Cross menjadi model yang paling banyak diperbincangkan publik otomotif Tanah Air. PT Mitsubishi Motors...

Daihatsu Terios 7 Wonders Siap Jelajahi Kolaka Mulai Hari Ini

KOLAKA, 13 November 2019 - Penjelajahan Daihatsu Terios Seven Wonders putaran ketiga tahun 2019 yang diselenggarakan oleh PT Astra Daihatsu...