Beranda Updates Shell Siap Menghadapi Euro4 di Indonesia

Shell Siap Menghadapi Euro4 di Indonesia

JAKARTA, 30 Agustus 2017 — Dalam upaya menjaga lingkungan yang bersih, pemerintah Indonesia akan segera memberlakukan standar emisi Euro4 kepada seluruh kendaraan. PT Shell Indonesia yang bergerak dalam bidang tersebut, mengaku telah menyiapkan hal tersebut.

Pemberlakukan standar emisi Euro4 ini tertuang dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M,N, dan O. Produsen kendaraan tengah berlomba-lomba untuk mencapai hal tersebut, begitu juga para pelaku bisnis penunjangnya seperti bahan bakar dan pelumas kendaraan seperti PT Shell Indonesia.

“Kami mendukung kebijakan dari pemerintah ini untuk Euro4. Untuk masuk kesana kami sedang menyiapkan bensin Shell yang Euro4,” papar Direktur Ritel PT Shell Indonesia dan Cluster GM Ritel Indonesia, Singapura, dan Hongkong, Wahyu Indrawanto. “Untuk produknya sih tidak masalah kita tinggal datangkan kilang yang berada di Singapura kalau memang regulasinya sudah ada.”

Meski nanti bensin Euro 4 dari Shell bakal didatangkan dari Singapura, dirinya menambahkan untuk harga tidak akan jauh berbeda. “Berkaitan dengan harganya nanti tidak jauh berbeda yah dari yang sekarang. Tapi kami juga harus lihat dari sisi supply dan SPBU kami sendiri dulu,” papar Indrawanto.

Sementara itu, PT Shell Indonesia yang sudah berkiprah di Indonesia selama 100 tahun akan mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Indonesia merupakan salah satu dari 10 pasar pelumas dengan permintaan tertinggi di dunia.

“Kami melihat adanya pertumbuhan yang stabil di negara ini karena itu kami berkomitmen untuk mengembangkan bisnis disini,” ungkap Dian Andyasuri selaku Direktur Pelumas PT Shell Indonesia. Shell akan memperluas jaringan Oli Express dan Select/Deli2Go nya.

“Kami sedang memperluas jaringan Ganti Oli Express untuk kendaraan roda dua maupun roda empat, dan convenience store Shell Select/ Deli2Go untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan mendukung bisnis SPBU secara keseluruhan,” ujar Wahyu Indrawanto.

Dirinya menambahkan, hal tersebut akan dilakukan pada tahun ini. “Tahun ini Ganti Oli Express dan Select/Deli2Go akan hadir lebih banyak di SPBU Shell,” ungkap Wahyu.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...

Rayakan HUT ke-50 Tahun, BBS Hadirkan Pelek Super-RS

TOKYO, Carvaganza -- Siapa yang tidak kenal dengan brand pelek ternama seperti BBS? Tentu bagi kalangan pecinta modifikasi mobil akrab di telinga untuk nama...

Kembangkan SDM Asuransi, Adira Insurance Jalin Kerjasama dengan Universitas Gajah Mada

JAKARTA, Carvaganza -- PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) melakukan kerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) berpartisipasi dalam mengurangi angka pengangguran. Perusahaan asuransi...

Sekarang Pemilik Toyota Bisa Konsultasi Layanan Bengkel Gratis Via Aplikasi

JAKARTA, Carvaganza -- Kondisi pandemi saat ini memaksa setiap pabrikan mobil berinovasi dalam mempermudah layanan aftersales pelanggan mereka. Hari ini (23/10), Toyota memperkenalkan satu...

Ini 3 Keuntungan Beli Mobil Baru Toyota di Auto2000 Digiroom

JAKARTA, Carvaganza -- Gonjang-ganjing mengenai usulan pajak ojl persen untuk kendaraan bermotor baru akhirnya terjawab sudah. Kementerian Keuangan Republik Indonesia lewat Menteri Sri Mulyani...