Beranda Updates Shell Siap Menghadapi Euro4 di Indonesia

Shell Siap Menghadapi Euro4 di Indonesia

JAKARTA, 30 Agustus 2017 — Dalam upaya menjaga lingkungan yang bersih, pemerintah Indonesia akan segera memberlakukan standar emisi Euro4 kepada seluruh kendaraan. PT Shell Indonesia yang bergerak dalam bidang tersebut, mengaku telah menyiapkan hal tersebut.

Pemberlakukan standar emisi Euro4 ini tertuang dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M,N, dan O. Produsen kendaraan tengah berlomba-lomba untuk mencapai hal tersebut, begitu juga para pelaku bisnis penunjangnya seperti bahan bakar dan pelumas kendaraan seperti PT Shell Indonesia.

“Kami mendukung kebijakan dari pemerintah ini untuk Euro4. Untuk masuk kesana kami sedang menyiapkan bensin Shell yang Euro4,” papar Direktur Ritel PT Shell Indonesia dan Cluster GM Ritel Indonesia, Singapura, dan Hongkong, Wahyu Indrawanto. “Untuk produknya sih tidak masalah kita tinggal datangkan kilang yang berada di Singapura kalau memang regulasinya sudah ada.”

Meski nanti bensin Euro 4 dari Shell bakal didatangkan dari Singapura, dirinya menambahkan untuk harga tidak akan jauh berbeda. “Berkaitan dengan harganya nanti tidak jauh berbeda yah dari yang sekarang. Tapi kami juga harus lihat dari sisi supply dan SPBU kami sendiri dulu,” papar Indrawanto.

Sementara itu, PT Shell Indonesia yang sudah berkiprah di Indonesia selama 100 tahun akan mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Indonesia merupakan salah satu dari 10 pasar pelumas dengan permintaan tertinggi di dunia.

“Kami melihat adanya pertumbuhan yang stabil di negara ini karena itu kami berkomitmen untuk mengembangkan bisnis disini,” ungkap Dian Andyasuri selaku Direktur Pelumas PT Shell Indonesia. Shell akan memperluas jaringan Oli Express dan Select/Deli2Go nya.

“Kami sedang memperluas jaringan Ganti Oli Express untuk kendaraan roda dua maupun roda empat, dan convenience store Shell Select/ Deli2Go untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan mendukung bisnis SPBU secara keseluruhan,” ujar Wahyu Indrawanto.

Dirinya menambahkan, hal tersebut akan dilakukan pada tahun ini. “Tahun ini Ganti Oli Express dan Select/Deli2Go akan hadir lebih banyak di SPBU Shell,” ungkap Wahyu.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....

All New Ertiga Jadi Andalan Penjualan Suzuki di 2018

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Kehadiran Suzuki All New Ertiga di ajang IIMS pada April 2018 lalu, sanggup mendukung penjualan...