Beranda Updates Sepekan Pameran GIIAS 2017, Toyota Jual 6.567 Mobil

Sepekan Pameran GIIAS 2017, Toyota Jual 6.567 Mobil

BSD CITY, 19 Agustus 2017 – Meski menyebut tidak menargetkan penjualan namun PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan raihan penjualannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Hingga 18 Agustus kemarin, Toyota berhasil menjual mobil sebanyak 6.567 unit.

Seperti diperkirakan sebelumnya, segmen MPV masih menjadi kontributor penjualan terbesar Toyota. “Penjualan terbanyak untuk Toyota masih berada di segmen MPV,” kata Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (19/8).

Penjualan terbanyak masih ditangan Toyota Avanza sebanyak 1.863 unit. Lalu disusul dengan LMPV Toyota Calya dan MPV Toyota Kijang Innova. Keduanya mencatat SPK masing-masing sebesar 1.225 unit dan 891 unit.

Selanjutnya ada SUV Toyota Fortuner yang berhasil terjual sebanyak 701 unit. Dari angka ini, Fortuner TRD yang diperkenalkan di ajang GIIAS 2017, terjual sebanyak 266 unit.

Yang cukup menjanjikan adalah penjualan pendatang baru, MPV Toyota All New Voxy. Selama GIIAS 2017, penjualan Voxy sudah melampaui target yang ditetapkan oleh Toyota, yang berkisar 100-150 unit. “Toyota Voxy sudah terjual 361 unit. Makanya sudah mulai dikatakan akan dikirim ke pelanggan November-Desember,” ujar Soerjo.

MPV Toyota lainnya, Toyota Sienta mencatat penjualan 484 unit dan Low Cost Green Car (LCGC) Toyota Agya mencapai 331 unit.

Lalu kendaraan limited edition seperi Avanza limited edition terjual 81 unit dari stok 150 unit dan Sienta limited edition terjual 8 unit dari 30 unit yang disediakan. “Sementara versi special edition yang hanya ada satu unit yaitu Agya, Vios, dan Corolla Altis, semuanya sold out,” kata Soerjo.

Dari angka yang diumumkan Toyota ini, tidak ada keterangan mengenai LSUV Toyota Rush dan MPV premium Alphard. Di GIIAS 2017, 10-20 Agustus, Toyota memajang 28 unit display di Hall 10.

Bagaimana dengan penjualan agen pemegang merek yang lainnya? Simak terus Carvaganza.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

SPYSHOT: Ngapain Porsche 911 Dites Pakai Gaya Crossover?

NURBURG, Carvaganza.com – Basis Porsche 911 terbaru tampaknya sedang berusaha untuk dieksploitasi menjadi berbagai varian. Sejauh ini, 911 generasi terbaru sudah punya varian terkencang...

All New Honda City Meluncur di Filipina, Begini Perubahannya.

MANILA, carvaganza.com -  All New Honda City pada akhir pekan kemarin resmi diluncurkan di Filipina. Peluncuran dilakukan seminggu setelah dirilis di Malaysia. All New...

SSC Tuatara Pecahkan Rekor Mobil Tercepat di Dunia Tembus 532,8 Kpj!

Banyak yang mengira kalau Bugatti Chiron adalah mobil tercepat di dunia. Ya, mobil itu berhasil memecahkan rekor kecepatan 490 kpj. Tapi belum lama ini...

Perhatikan! Ini Pelanggaran yang Diincar Polisi Selama Operasi Zebra 2020

JAKARTA, Carvaganza -- Operasi Zebra 2020 berlangsung serentak di seluruh Indonesia mulai hari ini, Senin, 26 Oktober 2020. Operasi yang berlangsung sampai Minggu, 8...
video

VIDEO: Lihat Langsung Dua Edisi Terbatas Mitsubishi Xpander

JAKARTA, Carvaganza.com – Mitsubishi Xpander masih menjadi andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk menegaskan eksistensinya di pasar. Untuk tahun 2020...