Beranda New Cars Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com – Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan kelapangan kepada penumpang belakang. Ghost versi Extended ini dibuat lebih panjang 170 mm dari dimensi Ghost versi regular 5.549 mm. Wheelbasenya pun menjadi lebih panjang 170 mm menjadi 3.465.

Melarnya bodi Ghost membuat legroom di kursi penumpang menjadi luas sekaligus menjadi bukti bahwa bagi Ghost Extended, penumpang di baris belakang memegang peranan sentral bagi pengembangan mobil. Meski dimensi bodi bertambah, garis desain mobil tak mengalami perubahan, begitu juga dengan teknologi chassis Aluminum Spaceframe Architecture. Masih sama dengan Ghost regular atau pun dengan Phantom serta Cullinan.

Torsten Müller-Otvös selaku CEO Rolls-Royce Motors mengatakan, pabrikan mengembangkan Ghost dengan versi wheelbase yang lebih panjang ini karena adanya permintaan dari konsumen. Mereka meminta “versi yang memberikan kenyamanan ruang belakang dalam versi suite yang sudah ada tanpa mengompromikan dinamika berkendara.”

Baca juga: Rolls-Royce Ghost Terbaru Pamer Wujud, Tercanggih dari Seluruh Line-Up

Kulkas Mini

Berkat legroom belakang yang semakin lapang, untuk pertama kalinya pabrikan memasang Serenity Seat. Membuat kabin menjadi semakin mewah serasa berada di dalam kabin pesawat jet pribadi. Di antara kursi belakang terdapat lemari es Champagne dengan dua mode pendinginan.

Pembuatan lemari es mini ini berkonsultasi dengan Master Sommelier untuk mengetahui suhu Champagne yang paling tepat untuk diminum. Dari hasil konsultasi didapat data bahwa suhu penyajian optimal untuk Champagne non-vintage sekitar 6 derajat Celcius, sedangkan Champagne vintage sekitar 11 derajat Celcius. Berdasarkan data itu, kulkas mini itu memiliki dua mode pendinginan, 6 derajat dan 11 derajat Celcius. Master Sommelier adalah sebuah lembaga sangat bergengsi yang didirikan untuk menetapkan dan meningkatkan standarisasi layanan beverage, khususnya wine dan food pairing.

Dalam hal teknologi, Ghost adalah model Rolls-Royce yang paling canggih yang pernah dibuat pabrikan. Akses WiFi dan sistem infotainment yang diaplikasi adalah yang paling mutakhir. Peningkatan kenyamanan juga diperkuat dengan hadirnya Micro-Environment Purification System (MEPS) teranyar. Teknologi ini berfungsi mempertinggi sistem penyaringan udara sehingga kualitas udara di dalam kabin tetap terjaga bersih.

Baca juga: 10 Hal Menarik Perlu Diketahui Dari Rolls-Royce New Ghost

Impurity Detection Sensornya secara otomatis memantau kualitas udara dalam kabin. Jika tingkat kontaminan tidak sesuai standar, udara lantas disalurkan ke filter nanofleece guna menyaring partikel superhalus. Kabin bisa kembali bersih dalam waktu kurang dari dua menit.

Magic carpet ride

Teknologi canggih lain yang diusung adalah laser headlight dengan kemampuan menerangi jalan sampai 600 meter. Terdapat head-up display, dan fungsi parkir otomatis. Ditambah pula ragam fitur keselamatan seperti vision assist, alertness assistant, empat kamera pembantu visual bermanuver, serta active cruise control. Fitur lain yang tersemat di antaranya  collision warning, cross traffic warning, lane departure and lane change warning.

Dalam urusan kenyamanan, Rolls-Royce tidak pernah berkompromi dengan tetap menyajikan karakteristik Magic Carpet Ride. Bahkan melalui Planar Suspension System, kenyamanan kendaraan ditingkatkan secara maksimal. Kabin pun dibuat menjadi lebih kedap dengan melakukan penyempurnaan pada chassis, bodi sampai ban.

Baca juga: Rolls-Royce Temukan Inovasi Baru Untuk Ghost, Illuminated Fascia

Untuk urusan jantung pacu diserahkan pada unit V12 6,75 liter twin turbo. Dorongan yang digelontorkan sampai 568 hp, plus torsi 850 Nm. Tersalur ke semua roda dengan sistem AWD dan  all wheel steering.

Sumber: Rolls-Royce

AHMAD KARIM

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Wow, Tesla Raup Pemasukan Besar di Kuartal 3 Tahun 2020

NEW YORK, carvaganza.com – Tak disangka-sangka ternyata pabrikan mobil listrik Tesla meraup untung besar sepanjang 2020 ini. Padahal, banyak orang berspekulasi, sektor otomotif Tesla...

Outlaw, Aliran Modifikasi Yang Dicaci dan Dikagumi

JAKARTA, Carvaganza -- Pernah dengar modifikasi Outlaw? Kalau belum tidak perlu kecewa. Karena memang modifikasi ini banyak dilakukan, tapi hasilnya jarang bisa langsung dilihat...

Hummer EV Edition 1 Resmi Dijual, Monster Offroad 1.000 Hp Pertama Bertenaga Listrik

General Motors (GM) masih ada. Ya di Indonesia memang salah satu anak perusahaanya, Chevrolet telah lama hengkang. Tapi di dunia nama GM tak bisa...

Beli Mobil Dapat Promo Sekaligus Sehat Bersama Honda

JAKARTA, Carvaganza -- Sumbangan penjualan secara digital yang cukup signifikan membuat Honda terus menggejot strategi penjualan dari sektor ini. Menjelang penghujung tahun 2020 ini,...

Nissan Magnite World Premiere di India, Ini Fitur-Fitur Menariknya

NEW DELHI, carvaganza.com – Pabrikan Nissan pada hari ini Rabu (21/10) melakukan premiere global Magnite di India. Sekaligus membuka tabir rumor yang berseliweran dalam...