Beranda Updates Punya Mobil Toyota Impian Murah dan Mudah, Begini Caranya

Punya Mobil Toyota Impian Murah dan Mudah, Begini Caranya

JAKARTA, Carvaganza.com – Membeli mobil secara kredit memang memudahkan. Namun, tetap saja Anda harus menyiapkan dana besar dalam satu waktu. Baik untuk membayar uang muka atau pelunasan. Nah, kini ada cara lain lebih praktis, yakni berlangganan. Seperti yang disediakan PT Toyota Astra Financial Services (TAF) melalui produk Kinto.

Lini Toyota tersedia lengkap, dari entry level sampai premium. Seperti New Agya, New Avanza, New Sienta, All New Rush, New Yaris, Kijang Innova, All New Voxy, All New Corolla Cross, All New Fortuner, All New Camry dan New Alphard. Ragam variannya pun cukup lengkap, ditambah pilihan warna agar sesuai keinginan pelanggan.

Seperti dijelaskan di atas, tak diperlukan persiapan budget besar untuk berlangganan. Hanya membayar deposit, yang diikuti biaya bulanan dengan tenor 36 bulan atau tiga tahun. Bila dibandingkan kredit, dana yang dikeluarkan pertama terpaut jauh. Ini masih ditambah berbagai keuntungan lain.

Anda tidak perlu memikirkan ongkos selama penggunaan, cukup bahan bakar saja. Soalnya, perawatan, asuransi dan pajak kendaraan sudah termasuk dalamnya. Saat masuk masa servis  berkala, tinggal datang ke diler. Semua langsung ditangani. Termasuk penggantian ban dan aki selama 3 tahun. Untuk asuransi, yang dikover juga tak main-main. Mulai dari TPL (Third Party Liability), PA (Personal Accident), RFE (Riot, Flood, and Earthquake).

Baca juga: Tiga Alasan Kinto One Jadi Alternatif Menarik untuk Mendapatkan Mobil Baru di Tengah Pandemi

Pajak tahunan bahkan diurus langsung oleh pihak TAF. Anda tidak mesti mendatangi Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) dan mengantri bayar. Benefit lain yang bakal membantu Anda adalah pilihan mobil pengganti. Diberikan ketika unit yang digunakan mengalami kerusakan atau tengah diperbaiki lebih dari 24 jam. Fasilitas yang tak dimiliki penyewaan lain. Tentunya mobilitas harian jadi tidak terkendala.

Untuk berlangganan sangat mudah. Karena Kinto memanfaatkan platform digital, tinggal membutuhkan sentuhan jari saja. Namun, Anda perlu menyiapkan beberapa kelengkapan standar. Seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan slip gaji 3 bulan terakhir. Caranya juga praktis, tinggal masukkan fotonya ke form dalam laman resmi atau melalui aplikasi. Kemudian pilih tiga paket tersedia berdasarkan kilometer. Ini untuk menentukan seberapa jauh mobil bisa digunakan. Bila melebihi batas akan dikenakan biaya tambahan Rp 1.000 per km, dan akan ditagihkan pada bulan selanjutnya.

Adapun paketnya: Light Package untuk penggunaan sejauh 15 ribu km per tahun, Medium Package berupa 25 ribu km per tahun dan Ultimate Package sejauh 40 ribu km per tahun. Banderolnya dipastikan sama di semua lokasi penyedia, saat ini layanan baru ada di Jabodetabek.

Lantas bagaimana hitung-hitungannya. Kita ambil model Rush 1.5 S TRD bertransmisi otomatis. Saat mengambil leasing dengan uang muka 20% dan tenor 36 bulan, berarti pembayaran pertama sebesar Rp 37,1 juta. Cicilannya Rp 8,522 juta.  Sementara Kinto hanya mewajibkan Anda menggelontorkan Rp 6,056 juta sebagai deposit dengan biaya berlangganan tiap bulan Rp 6.661.600. Dilihat dari sini saja sudah jauh berbeda.

Baca juga: Kinto One Tawarkan Gaya Hidup Baru Dalam Memiliki Kendaraan

Belum lagi diferensiasi ongkos pemakaian. Kredit tak menanggung itu. Detailnya begini, servis selama tiga tahun sebesar Rp 20,930 juta, ganti ban Rp 5,980 juta, aki Rp 1,920 juta dan pembaruan STNK Rp 14.566.032. Kalau Anda mengaplikasikan asuransi sudah pasti ada tambahan biaya lagi tiap bulan. Jika ditotal berarti selama 3 tahun Anda mengeluarkan Rp 394.058.032. Sementara Kinto One  tak punya pengeluaran itu, membuat total pengeluaran Rp 239.817.600.

Memilih kredit memang menjadikan unit milik sendiri. Namun, bila dikalkulasi ketika unit dijual kembali. Nyatanya masih lebih hemat berlangganan Kinto. Gambarannya begini. Harga pasaran jual kembali Rush varian itu sekitar Rp 152,622 juta. Berarti total pengeluaran menggunakan leasing Rp 241.39.032. Ada selisih Rp 2 jutaan. Bagaimana menurut Anda?

MUHAMMAD HAFID

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Versi Siap Produksi Porsche 911 GT3 2021 Terlihat Tanpa Kamuflase

STUTTGART, Carvaganza.com – Generasi terbaru 911 GT3 sepertinya sudah mendekati waktu peluncuran, dan Porsche pun sudah tidak malu-malu menunjukkan wujudnya. Dalam rangkaian spyshot terbaru,...

Belum Paham Soal Transmisi Otomatis? Ini Tips Mudahnya

Mobil dengan transmisi jenis otomatis sudah bukan hal yang aneh lagi. Meski demikian, masih banyak yang belum memahaminya. Mungkin karena memang selama ini menggunakan...

Jeep Compass Mendapat Penyegaran, Tampil Perdana Di Guangzhou Auto Show 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Jeep memperkenalkan versi penyegaran dari crossover compact miliknya, Compass. Mendapat sejumlah penyegaran, Jeep Compass pertama kali ditampilkan ke publik pada Guangzhou...

TEST DRIVE: Ferrari F8 Spider, Sama Kencang dan Seasik Coupe

SINGAPURA, Carvaganza.com - Sebagian besar orang mungkin akan menganggap sports car versi atap terbuka tidak se-hardcore versi coupe. Rasanya anggapan itu banyak beredar. Ferrari...

Begini Ragam Kelebihan Jika Memiliki Hyundai Kona Electric

JAKARTA, carvaganza – Hyundai Kona Electric sudah diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) awal November kemarin di Jakarta. Sebagai mobil listrik murni listrik...