Beranda Updates Porsche 911 Baru Gunakan Transmisi Manual 7-Speed

Porsche 911 Baru Gunakan Transmisi Manual 7-Speed

JAKARTA, Carvaganza.com – Porsche menjadi nama yang dihormati di jajaran sportscar. Tak hanya lantaran terus berkembang dan meracik varian-varian baru, Porsche tetap menghormati para penggemar kecepatan dengan mempertahankan manual gearbox di line-upnya. Generasi teranyar pun tidak lupa menyajikan sensasi berkendara menggugah bak model klasik melalui girboks manual. Menariknya, opsi ini ditawarkan tanpa biaya.

Eksistensi transmisi manual di jajaran Porsche 911 dipertahankan pada varian Carrera S dan 4S. Namun bukan girboks manual biasa, total tujuh percepatan akan menerjemahkan putaran mesin ke roda. Jenis girboks ini sendiri hanya dapat dinikmati jika menambah opsi Sport Chrono Package saat membeli mobil. Menjadi opsi tambahan tanpa biaya, sebagai pengganti transmisi kopling ganda PDK.

Ya, PDK memang menawarkan pergantian transmisi secepat kilat. Otak dalam girboks sudah menyiapkan roda gigi lanjutan sebelum anda beraksi. Menguntungkan dari segi kecepatan dan ketepatan. Kendati begitu, transmisi manual menawarkan keterlibatan penuh saat mengontrol kendaraan. Juga memiliki keuntungan karena secara bobot 45 kg lebih ringan ketimbang model PDK. Menorehkan angka 1.480 kg kala ditimbang.

Dalam daftar Sport Chrono Package, pengemudi mendapatkan berbagai fitur pembantu berkendara. Contoh automatic rev-match function, meningkatkan putaran mesin saat akan memilih gigi lebih rendah. Tujuannya agar memperhalus perpindahan sekaligus meminimalisir efek hentakan – saat pusat bobot bergeser dari belakang ke depan – yang berisiko membuat mobil melintir.

Baca juga: Porsche Gandeng Desainer Stella Rissa Produksi Hazmat untuk COVID-19

Teknologi PVT

Teknologi Porsche Torque Vectoring (PTV) hadir dalam kombinasi paket ini. PTV akan mengintervensi sistem pengereman dan penguncian gardan belakang agar pengendalian kian menggugah. Terdapat indikator temperatur ban sebagai sajian informasi tambahan terkait kemampuan 911 mendapatkan traksi. Garis berwarna biru memperingatkan minimnya daya cengkeram karena ban masih dingin. Lantas begitu berubah jadi putih, ia memberitahu bahwa sudah sanggup mencari traksi maksimum.

Konsumen mendapat opsi ekstra InnoDrive pada varian PDK. Ini adalah sistem asistensi semacam adaptive cruise control namun lebih canggih. InnoDrive memprediksi kecepatan optimal sampai sejauh 3 km. Melalui data navigasi, ia mengkalkulasi kapan harus melakukan akselerasi atau deselerasi, memperhatikan sudut belok serta kemiringan jalan. Sistem juga mendeteksi situasi lalu lintas sekitar lewat radar dan sensor video untuk kemudian menyesuaikan kontrol.

Baca juga: Bantu Tangani COVID-19, Porsche Lelang 911 Edisi Terakhir

Paket Kulit

Seluruh varian 911 kini dibekali fungsi smartlift. Memungkinkan sisi depan mengangkat secara otomatis pada area yang sering dilalui. Ground clearance di titik apron depan dapat bertambah sekitar 40 mm berkat sistem electrohydraulic di poros roda depan. Smartlift menyimpan koordinat GPS berikut informasi posisi ketinggian suspensi depan sehingga dapat beroperasi secara mandiri di kemudian hari.

Paket interior turut membuat evolusi Neunelfer untuk 2021 tidak melupakan nilai historis. Disediakan Leather Package 930 untuk menghadirkan karakteristik 911 Turbo pertama (tipe 930). Equipment Package ini meliputi jahitan di panel tengah bangku depan dan belakang, door panel, berikut sajian trim kulit lain dengan bahan dari Porsche Exclusive Manufaktur.

Baca Juga: Porsche 911 Dibekali Transmisi Manual 7 Percepatan dan Ragam Teknologi Canggih

AHMAD KARIM | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...