Beranda Updates Porsche Gandeng Desainer Stella Rissa Produksi Hazmat untuk COVID-19

Porsche Gandeng Desainer Stella Rissa Produksi Hazmat untuk COVID-19

JAKARTA, Carvaganza.com – Ada banyak cara bisa dilakukan untuk membantu pemerintah di tengah penyebaran pandemi virus corona (COVID-19) di Tanah Air. Kontribusi berdasarkan kemampuan masing-masing. Pabrikan mobil mewah Porsche misalnya. Mereka menggandeng desainer Stella Rissa menyediakan alat pelindung diri untuk tenaga medis yang merawat pasien COVID-19.

Kebutuhan alat pelindung diri sangat besar di kondisi saat ini. Sementara jumlah APD terasa kurang. Stella Rissa meneliti pakaian dan bahan pelindung seperti apa yang mungkin bisa digunakan untuk merealisasikan pembuatan baju hazmat (hazardous materials) atau bahan-bahan berbahaya.

Sementara Porsche secara aktif mencari cara untuk menjangkau para dokter dan staf medis di rumah sakit. Mereka melakukan kerjasama dengan Doctorshare. Kedua organisasi ini telah bekerja sama untuk memproduksi sekitar 350 gaun hazmat dan bedah bulan ini.

“Di masa yang penuh tantangan ini, semangat tim dan dukungan yang besar adalah hal yang sangat dibutuhkan – kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan Stella Rissa untuk menciptakan inisiatif yang sangat kuat ini untuk mendukung tim medis lokal kami,” kata Jason Broome, Managing Director dari Porsche Indonesia.

“Saat kami menerapkan peraturan bekerja dirumah, tim kami di rumah juga membuat pelindung wajah sekali pakai yang nantinya akan didistribusikan ke rumah sakit,” tambah Broome.

Saling Dukung

Stella sendiri mengatakan saling membantu menjadi dasar kolaborasi keduanya. “Mulai dari ide sederhana untuk saling membantu dalam kebutuhan selama masa-masa ini. Hal ini menjadi lebih besar dan lebih kuat ketika teman-teman kami dari Porsche bergabung untuk menjadikan kolaborasi ini lebih bermakna” kata Stella Rissa.

Stella adalah desainer muda berbakat Indonesia. Pada tahun 2008, Stella meluncurkan koleksi pertamanya “Dancing in the Rainbow” yang terinspirasi oleh imajinasinya sendiri menari di pelangi multi-warna. Keluar dari kebiasaan, tidak ada Story Board yang dikembangkan untuk desain.

Peragaan busana ini menampilkan warna-warna cerah dan desain canggih berkilau di bawah bintang-bintang di Kemang Garden di Jakarta. Debut perdana Rissa sebagai desainer muda menerima pujian luar biasa dari para pengamat mode dan media di Indonesia. Warna cerah ini juga yang di hadirkan di hazmat.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Dalam pengujian Maximum Power bersama Nissan Kicks e-Power, kami mencoba mencari jawaban atas pertanyaan; Apakah benar ia adalah crossover terhebat? Atau...

Toyota Virtual Expo, Beli Mobil Berhadiah Kalung dan Emas

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota makin gencar melakukan strategi pemasaran lewat digital selama masa pandemi Covid-19. Kali ini, Toyota menggelar Toyota Virtual Expo berskala nasional...

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur...

Tesla Kembangkan Baterai Baru Demi Mobil Listrik Murah

SAN CARLOS, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pionir di pasar otomotif elektrifikasi, Tesla Motors mengumumkan sedang mengembangkan teknologi baru. Inovasi yang tengah dikembangkan ini...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com - Nissan Indonesia kini punya strategi baru. Tahun lalu, di Hong Kong, rencana besar mereka untuk Indonesia di 2020 adalah merilis model...