Beranda New Cars Porsche 718 Cayman GTS, Give Me More Power!

Porsche 718 Cayman GTS, Give Me More Power!

PORSCHE 718 CAYMAN GTS sudah diperkenalkan di global sejak akhir tahun lalu. Meski begitu, Porsche Indonesia baru memboyongnya ke tanah air pada akhir Mei lalu karena – mengutip ucapan Andrew Worth, Marketing and PR Manager Porsche Indonesia – “Butuh waktu lama untuk membangunnya”. Seperti kata pepatah, you can’t rush perfection. Sportscar ini memang layak untuk ditunggu. Hanya dengan menggunakan huruf GTS di belakangnya, Cayman ini menjanjikan performa yang lebih galak dari versi S.

Porsche GTS memang bukan barang baru. Varian ini diperkenalkan pertama kali pada 1963 dengan road car 904 Carrera GTS yang mengadopsi teknologi motorsport. Cayman baru mendapatkan badge GTS pada 2014 sampai sekarang.

Porsche 718 Cayman GTS masih mengusung empat-silinder segaris berkapasitas 2.5 liter turbo seperti pada versi S. Bedanya, Cayman GTS mendapat ekstra tenaga 15 hp (atau 35 hp ketimbang Cayman GTS sebelumnya) dengan total 365 hp pada 6.500 rpm.

Torsinya mencapai 430 Nm untuk transmisi PDK (Porsche Doppelkupplung) – di Indonesia menjadi opsi standar bersama dengan Sport Chrono package, Porsche Torque Vectoring dengan rear differential lock dan Porsche Active Suspension Management – yang didapat pada range 1.900-5.000 rpm. Dengan kata lain, torsi maksimal tersedia lebih cepat jika dibandingkan dengan Cayman GTS sebelumnya yang menggunakan mesin 3.4 liter 6-silinder segaris dengan torsi maksimal 380 Nm pada 4.750-5.800 rpm.

“Ketika membawanya ke trek, Anda dapat merekam, melihat dan menganalisa data performa di smartphone melalui Porsche Track Precision App (PTPA). Handy, right?

Perbedaan 718 Cayman GTS dengan versi S tentunya tak berhenti di situ. Seperti model GTS lainnya, headlight LED penuh dengan detail hitam. Lampu belakang dan velg 20 inci pun diwarnai hitam sehingga menambah kesan sporty. Porsche juga melengkapinya dengan knalpot sport ganda yang lagi-lagi hitam di bagian tengah sehingga membuatnya terlihat unik. Tak hanya itu, knalpot tersebut memberikan suara garang yang memancing adrenalin.

Nuansa GTS juga menjalar ke interior. Material Alcantara mendominasi kabin mulai dari setir, trim pintu, sandaran lengan, sampai jok sport dengan jahitan berwarna kontras. Sebagai mobil kencang, pantas saja jika Cayman GTS dilengkapi stopwatch yang terintegrasi dengan dashboard. Dan ketika membawanya ke trek, Anda dapat merekam, melihat dan menganalisa data performa di smartphone melalui Porsche Track Precision App (PTPA). Handy, right?

Tapi di mana pun Anda mengendarainya Cayman GTS akan memberikan pengalaman mengemudi yang menyenangkan. Ia cukup jinak untuk dipakai harian, tapi bisa galak saat dibawa ke trek dengan kemampuan melibas 0-100 km/jam dalam 4,3 detik dan kecepatan maksimal mencapai 290 km/jam.

Spesifikasi Porsche 718 Cayman GTS

Layout Kendaraan: Sportscar, 2-pintu, 2 penumpang, mesin-tengah, RWD
Mesin: I4 2.5 L Turbocharged/ 365 hp @ 6500 rpm / 430 Nm @ 1900-5000 rpm
Transmisi: A/T 7-kecepatan PDK (Porsche Doppelkupplung)
P x L x T: 4393 x 1801 x 1286 mm
Wheelbase: 2475 mm
Bobot kosong: 1480 kg
0-100 km/jam: 4,3 detik
Top Speed: 290 km/jam

MIRAH PERTIWI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...

Beda dari Versi Global, Honda Jazz di Indonesia akan Berwujud City Hatchback?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sudah hampir setahun Honda Jazz/Fit generasi terbaru debut sejak Tokyo Motor Show 2019. Sampai saat ini juga, belum ada titik cerah...