Beranda Updates Pikat Penonton, Kejurnas Drifting 2018 Banyak Aktifitas

Pikat Penonton, Kejurnas Drifting 2018 Banyak Aktifitas

JAKARTA, 3 April 2018 – Berbagai aktifitas disiapkan panitia Kejuaraan Nasional Drifting 2018 Seri 1 di Skadron 21, Pondok Cabe, Tangerang Selatan pada Sabtu dan Minggu, 5-6 Mei 2018, mendatang. Ajang yang disebut Super Drift Indonesian Drift Championship 2018 ini ini diharapkan dapat menjadi pembuktian bagi para drifter nasional dalam menunjukkan kualitas cabang olahraga drifting Tanah Air.

PT. Eka Surya Alam adalah Promotor Nasional (Pronas) pemegang lisensi resmi yang dikeluarkan langsung oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk dapat menggelar Kejurnas Drifting. Tahun ini, PT. Eka Surya Alam turut menggandeng Maximus Management & Communication sebagai EO pelaksana ajang Kejurnas Drifting 2018.

“Acara dibungkus menarik untuk penonton bahwa acara ini bentuk entertainment juga. Tidak hanya lomba tapi penonton akan mendapat berbagai informasi mengenai drifting itu apa, berkenalan dengan drifter,” kata M. Yoki Arafat, Ketua Promotor Nasional dari PT. Eka Surya Alam di Jakarta, Rabu (2/5). “Selain itu kegiatan pendukung seperti penjualan merchandise dan Meet and Rift dengan drifter juga akan digelar.”

Ia mengatakan untuk menarik penonton untuk hadir Supe Drift 2018 ini tidak dipungut biaya alias gratis. “Karena kami mau pengunjung banyak datang untuk mendukung drifter,” katanya.

Salah satu juri, Hadi Wibawa, mengaakan penilaian dari empat hal yaitu speed, line, angle, dan style. “Penilaian line 10 point dan lainnya 30 point sehingga total nilai adalah 100 point,” katanya. Juri ada 3 orang termasuk satu dari Malaysia.

Hingga saat ini sudah terdaftar sekitar 27 peserta yang akan bertarung di 5 kelas, yang terdiri dari 3 kelas utama (Pro, Rookie, Driftstar). Sedangkan 2 kelas tambahan (Supporting Class) akan mempertandingkan mobil-mobil berjenis retro I pick up dan front wheel drive (FWD).

Pendaftaran untuk putaran pertama sudah dibuka melalui laman lnstagram resmi Kejurnas Drifting 2018, yaitu @superdriftindonesia2018. Hadiah utama berupa motor dan uang tunai senilai jutaan rupiah telah disiapkan bagi para drifter yang berhasil keluar sebagai juara di akhir musim kompetisi.

Usai menggelar putaran pertama pada 5 dan 6 Mei, putaran kedua dan ketiga Kejurnas Drifting 2018 rencana akan dilaksanakan pada bulan Agustus di Yogyakarta sebagai seri kedua dan seri ketiga Desember mendatang di lokasi yang belum diumumkan.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Histori Lini SUV Mercedes-Benz, Sempat Telat Mengikuti Tren

Sederet model SUV disuguhkan Mercedes-Benz. Tentu tujuannya memenuhi bermacam kebutuhan pasar. Mulai dari entry level sampai paling mewah. Membuatnya dapat diterima berbagai kalangan. Di...

Daihatsu Ayla Makin Seru, Punya Tampilan Baru

JAKARTA, carvaganza.com – Kalau Anda sekarang ini sedang memilih-milih mobil LCGC yang pas, mungkin Daihatsu Ayla bisa dijadikan bahan pertimbangan. Tampilan city car Ayla...

Menebak Harga Honda CR-V Facelift di Indonesia Jelang Peluncuran

JAKARTA, Carvaganza.com – Honda CR-V versi terkini sudah mengaspal di Vietnam dan Thailand, sementara di Indonesia sejauh ini belum ada kabarnya. Mungkin saja akhir...

Penyegaran Isuzu mu-X 2021, Pancarkan Aura Premium

BANGKOK, Carvaganza.com - Isuzu telah resmi merilis model penyegaran untuk Isuzu mu-X 2021 di Thailand, 28 Oktober 2020 lalu. Tak hanya tampilan yang disegarkan,...

Membandingkan Harga Mobil Kepresidenan Dengan Mobil Terlaris Di Negaranya. Berapa Harga Mobil Dinas Jokowi?

JAKARTA, carvaganza.com - Mobil kepresidenan sering diidentikkan sebagai mobil paling aman. Makanya mobil-mobil ini dilindungi sejumlah fitur keselamatan termutakhir sampai fitur anti peluru. Tak...