Beranda Updates Peugeot Lengkapi Jok dengan Isofix Guna Akomodasi Baby Car Seat

Peugeot Lengkapi Jok dengan Isofix Guna Akomodasi Baby Car Seat

JAKARTA, Carvaganza — Fitur keamanan kini menjadi salah satu poin penting yang diperhatikan konsumen saat membeli mobil baru. Para pabrikan juga berlomba-lomba menyediakan perangkat keamanan. Seperti juga Peugeot yang tidak pernah kompromi mengenai safety, terutama berkaitan dengan anak.

Kepedulian Peugeot diwujudkan secara nyata. Lihat saja, kampanye safety pada fitur dan teknologi pada line up produk andalannya di Indonesia, Peugeot 3008 dan 5008 SUV. Ada sederet fitur penunjang child’s safety pada SUV Peugeot, Electric Child Safety Lock dan ISOFIX. Fitur ISOFIX menjadi standar jajaran Peugeot mulai tahun 2000-an.

Kursi dengan fitur ISOFIX ini mampu memenuhi standar keamanan dan keselamatan berkendara berkaitan dengan anak-anak. Sebagian pabrikan otomotif dunia, termasuk Peugeot, mengadopsi fitur ISOFIX untuk kompatibel dengan child/baby car seat yang sesuai dengan safety di jalan.

“Peugeot sangat peduli perihal safety, termasuk untuk keselamatan dan keamanan anak-anak. ISOFIX menjadi fitur standar untuk mengakomodir penggunaan child/baby car seat bagi anak yang berada di dalam kendaraan selama perjalanan,” kata Aidil FB Swastomo, Aftersales Dept Head Astra Peugeot.

ISOFIX

Aidil mengatakan tidak sembarang jok atau kursi yang dapat memenuhi standar safety dalam berkendara khususnya untuk penggunaan child/baby car seat. Emblem ISOFIX menandakan standar safety untuk dapat memasang perangkat tersebut.

Meskipun memiliki kelebihan dibanding jok mobil biasa, para orang tua yang memanfaatkan kelebihan child/baby car seat tidak boleh asal pasang semata. Tetap ada aturan yang harus diikuti agar si kecil tidak rewel dan lebih aman ketika ditempatkan di jok khusus tersebut.

Penggunaan tipe baby car seat terhadap usia bayi. Untuk usia 0-1 tahun, baiknya pilih posisi yang bentuknya tidur. Lalu untuk balita 1-4 tahun, cari yang modelnya bisa disetel sandarannya, baik itu posisi duduk atau tidur.

Fungsi

Selain bentuk, ternyata meletakkan posisi baby car seat di mobil juga harus sesuai. Untuk bayi 0-2 tahun baiknya arahkan posisi jok spesial itu menghadap belakang, dan letakkan tepat di bagian belakang jok depan.

Hal ini untuk mengamankan bayi apabila terjadi benturan. Karena posisi jok belakang atau tengah, lebih aman buat anak-anak. Bahkan berdasarkan penelitian terbaru dari American Academy of Pediatrics, seperti dikutip www.parenting.co.id. Bahwa anak di bawah 2 tahun harus gunakan baby car seat menghadap ke belakang.

Penggunaan perangkat ini bisa mengurangi angka kematian balita saat kecelakaan hingga 75%. Karena menghadap ke belakang, kepala, leher dan tulang belakang anak akan terlindungi lebih maksimal dari benturan hebat.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

ROAD TEST: MINI JCW 3 Door 2020, Hot Hatch Tanpa Basa-Basi

JAKARTA, Carvaganza.com - Bicara soal merek BMW, kita pasti akan langsung terpikir soal pabrikan premium yang lebih kuat karakter kesenangan berkendaranya dibandingkan para rival....

Ingin Tampil Beda? Ini Aksesoris yang Bikin MG ZS Anda Makin Gaya

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia mengandalkan MG ZS sebagai salah satu jajaran produk yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia. SUV ini punya desain menarik...

Cerita Dibalik 15 Mobil Legendaris Yang Pernah Dikoleksi Elvis Presley Sebelum Wafat

JAKARTA, Carvaganza.com – Elvis Aaron Presley, bukanlah penyanyi dan aktor biasa. Lahir di Tupelo, Missisippi, Amerika Serikat (AS) pada 8 Januari 1935, di masanya...

Belum Mampu Beli Bugatti? Jangan Ciut, Ada Versi Juniornya

MOLSHEIM, carvaganza.com – Bugatti itu brand mobil yang super mahal. Unit yang dibangun tak banyak dan pembelinya pun berasal dari piramida paling puncak. Tapi...

100 Mobil Meriahkan Ultah Ke-2 Jakarta All New Corolla (JANC) Senayan

JAKARTA, Carvaganza – Perayaan ulang tahun merupakan hal yang ditunggu komunitas mobil. Seperti pecinta Toyota Corolla Generasi ke-8 (1996 – 2001) yang tergabung dalam...