Beranda Updates Pertamina Tambah 6 Pertashop di Kabupaten Bekasi dan Purwasuka

Pertamina Tambah 6 Pertashop di Kabupaten Bekasi dan Purwasuka

BEKASI, Carvaganza — Guna memenuhi target, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III terus memperluas akses energi untuk masyarakat desa di wilayah Kabupaten Bekasi dan Purwasuka (Purwakarta, Subang, dan Karawang). Sebanyak 6 unit Pertamina Shop (Pertshop) diresmikan secara pada Selasa (16/9) kemarin. Dengan menambah ini, jumlah Pertashop di wilayah Bekasi dan Purwasuka menjadi total 11 titik.

Menurut Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan, kehadiran Pertashop mendukung program Pertamina One Village One Outlet (OVOO) dalam rangka memastikan pelayanan Pertamina hingga ke pedesaan.

“Melalui Pertashop, Pertamina akan terus membangun kerjasama untuk melayani masyarakat hingga ke pedesaan, dengan memperluas penyediaan atau availability energy untuk masyarakat yang berada jauh dari SPBU,” ujarnya dalam keterangan resminya hari ini, Kamis (17/9/2020).

Lokasi Baru

Adapun lokasi 6 titik Pertashop baru yakni:
1. Desa Pantai Mekar, Kec. Muara Gembong, Kab. Bekasi
2. Desa Palinggihan, Kec. Plered, Kab. Purwakarta
3. Desa Pasir Bungur, Kec. Purwadadi, Kab. Subang
4. Desa Tanjungwangi, Kec. Cijambe, Kab. Subang
5. Desa Dukuh, Kec. Ciasem, Kab. Subang
6. Desa Bengle, Kec. Majalaya, Kab. Karawang

Eko mengatakan, Pertashop hadir sebagai lembaga penyalur resmi berskala kecil untuk melayani kebutuhan konsumen akan produk BBM, LPG, dan pelumas Pertamina. Di Pertashop, masyarakat akan mendapatkan BBM dengan harga, kualitas, dan takaran yang sama seperti di SPBU.

“Untuk 6 Pertashop baru ini berkapasitas penyaluran 400 liter liter per hari, dengan produk bahan bakar berkualitas Pertamax yang disalurkan langsung dengan mobil tangki dari Fuel Terminal Cikampek. Dengan harga dan kualitas yang sama seperti di SPBU, diharapkan masyarakat pedesaan semakin merasakan kehadiran Pertamina,” jelas Eko.

Peresmian dilakukan oleh Sales Area Manager Karawang Teuku Desky bersama Pemerintah Desa setempat. Sekretaris Kecamatan Muara Gembong, H. Engkar yang turut hadir meresmikan Pertashop bersama Pertamina, di Kabupaten Bekasi, mengapresiasi kehadiran Pertamina.

“Kami bersyukur atas kehadiran Pertashop perdana di Muara Gembong. Semoga dapat membuat masyarakat lebih mudah mendapatkan BBM yang berkualitas dengan harga dan standar yang sesuai dengan SPBU Pertamina,” tutur H. Engkar dalam sambutannya.

Target

Pertamina tengah mengejar target pembangunan Pertashop di seluruh wilayah Indonesia. Setidaknya perusahaan minyak milik negera ini menargetkan 4.308 unit Pertashop hingga akhir tahun. Pertashop merupakan layanan Pertamina di daerah yang sulit dijangkau melalui SPBU.

Fajriyah Usman selaku Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) menyebutkan hingga Agustus setidaknya terdapat 500 unit. Jumlah tersebut sudah siap dan beroperasi yang tersebar di 23 Provinsi. Target 4.308 unit Pertashop rencananya akan disebar di 2.376 kecamatan yang belum memiliki lembaga penyalur BBM.

“Ke-4.308 unit akan dibangun di 2.376 kecamatan yang belum memiliki Lembaga penyalur BBM dan dapat dilalui oleh mobil tangki BBM. Pertamina juga akan membangun 2.000 Pertashop di tempat-tempat strategis, seperti di Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur,” ujar Fajriyah melalui keterangan tertulis.

Pembangunan Pertashop akan terus berlanjut hingga seluruh kecamatan di Indonesia merata. Pertamina akan melibatkan lembaga desa dan usaha UMKM sebagai pengelola Pertashop. Sehingga hal ini sejalan dengan program Pertamina One Village One Outlet yang diharapkan menjadi pusat ekonomi baru.

“Rata-rata omzet yang didapat dari Pertashop antara 700 hingga 900 liter/ hari. Sebut saja Pertashop di Desa Karanglo, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pernah mencapai 1.000 liter/ hari atau sekitar 300 kendaraan per hari yang memanfaatkan Pertashop. Dengan asumsi pembelian Pertamax maksimal Rp 30.000 untuk kendaraan roda dua,” Jelas Fajriyah.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...