Beranda New Cars Nissan akan Rilis X-Trail Facelift di GIIAS 2019, Kenapa Lama Sekali?

Nissan akan Rilis X-Trail Facelift di GIIAS 2019, Kenapa Lama Sekali?

JAKARTA, 28 Juni 2019 – Salah satu model baru akan diluncurkan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) saat mengikuti GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, yaitu versi facelift dari Nissan X-Trail, yang akhirnya datang ke Indonesia.

Peluncuran X-Trail disampaikan langsung oleh Presiden Direktur PT NMI, Isao Sekiguchi, saat hadir di acara test drive All-New Nissan Livina pekan ini, hari Senin (24/6/2019). Nissan akan kembali luncurkan model SUV di GIIAS, setelah debut Terra pada tahun lalu.

Akan meluncurnya X-Trail baru menjawab nasib model yang sudah lama tidak disentuh penyegaran sejak meluncur di Indonesia tahun 2014 lalu. Yang menjadi pertanyaan, kenapa baru sekarang X-Trail yang sudah mendapat facelift sejak 2017 baru dibawa ke Indonesia?

Sekiguchi mengaku Nissan butuh waktu untuk melakukan riset pasar sebelum memutuskan membawa model baru ke Indonesia.

“Secara paralel kami juga mengetes kendaraan tersebut di pasar-pasar kunci, termasuk Indonesia untuk membuat beberapa penyesuaian atau untuk melihat apakah mobil tersebut berjalan dengan baik di sana. Jadi, normalnya, butuh waktu lebih setelah mobil itu meluncur di negara asalnya,” jelas Sekiguchi.

X-Trail terakhir kali mendapat update di Indonesia adalah saat Nissan meluncurkan varian X-Trail Hybrid tahun 2015, setahun setelah peluncuran generasi T32. Setelahnya, Nissan absen meluncurkan model baru hingga Terra datang tahun lalu.

Jauhnya jeda antara peluncuran perdana global dengan di Indonesia, diakui Sekiguchi menjadi hal yang perlu diperbaiki Nissan saat ini. Terlebih dengan mudahnya masyarakat mengakses internet untuk mencari informasi.

“Tantangan kami sebagai produsen mobil adalah bagaimana mereduksi gap antara peluncuran di negara asal dengan di Indonesia. Konsumen saat ini sudah mampu mencari informasi dari banyak sumber, situs, dan mengantisipasi apa yang akan datang ke negara mereka. Itu poin perbaikan diri yang harus kami buat,” katanya kemudian.

X-Trail versi facelift akan menampilkan perubahan pada desain grille dengan aksen V-Motion yang lebih kuat, lalu sentuhan baru pada grafik desain lampu depan dan belakang. Beberapa fitur baru dari Nissan Intelligent Mobility juga akan hadir di X-Trail.

Nah, kita tunggu saja kehadirannya di Tanah Air, satu bulan lagi.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

5 Mobil Jerman Jadul Yang Layak Dikoleksi Kalau Punya Duit

Mobil Jerman. Istilah itu identik dengan kemewahan, nyaman, bertenaga, mahal dan kalau sudah tua dibilang ringkih. Tidak semua benar. Terutama poin terakhir. Mobil tua,...

Sambil Long Wekeend, Ini Tips Perawatan Mobil di Rumah dari Auto2000

JAKARTA, Carvaganza.com – Penghujung bulan Oktober 2020 ini, masyarakat Indonesia mendapatkan libur long weekend atau akhir pekan panjang. Momentum ini bisa menjadi peluang untuk...

Bingung Pilih Toyota Calya Atau Daihatsu Sigra? Simak Ulasan Ini!

Menjelang liburan akhir tahun biasanya tren penjualan mobil naik, mengikuti kebutuhan mudik. Andai keperluan dan ketersediaan finansial berada di segmen LCGC. Ada dua opsi...

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition vs Suzuki XL7 Alpha, Pilih Mana?

Edisi terbatas sering menjadi senjata pabrikan otomotif untuk memikat pelanggan. Lantaran tak banyak dijual, memberikan kesan eksklusif. Salah satunya Xpander Cross Rockford Fosgate Black...

Hypercar Elektrik, Pininfarina Battista Tawarkan Isi Baterai Gratis Selama Lima Tahun

Geneva Motor Show 2019 menjadi saksi lahirnya hypercar elektrik berwujud cantik, Pininfarina Battista. Diklaim sebagai mobil paling bertenaga yang pernah didesain dan diciptakan di...