Beranda Updates New Pajero Sport Diluncurkan di Thailand, Belum Akan Masuk Indonesia

New Pajero Sport Diluncurkan di Thailand, Belum Akan Masuk Indonesia

TANGERANG, 27 Juli 2019 – Generasi baru Pajero Sport, diluncurkan secara global di Thailand, Kamis (25/7/2019) kemarin. Mobil yang disebut New Generation Pajero Sport itu mengalami banyak perubahan dan fitur baru. Apakah akan masuk Indonesia?

Pajero Sport baru ini sudah menggunakan DNA desain fascia depan, bahkan sekitar terlihat seperti Eclipse Cross dalam ukuran lebih kecil. Di Thailand, model ini jual paling murah di angka 1,299 juta Bath Thailand atau jika dirupiahkan sekitar Rp 588,1 juta

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mengatakan debut global New Pajero Sport di Thailand pada 25 Juli 2019 menunjukkan jika Mitsubishi Motors telah mengembangkan lini produk secara cepat, memastikan produk yang sesuai dengan tren pasar dan melakukan berbagai pengembangan pada tiap produk baru.

Namun penggemar SUV ini di Indonesia sepertinya harus bersabar. Pasalnya, New Pajero Sport ini belum akan masuk ke Tanah Air dalam waktu dekat. Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan model Pajero Sport yang ada di Indonesia saat ini performa penjualannya cukup baik. Di ajang GIIAS 2019, Pajero Sport hingga Kamis kemarin sudah mencatat SPK 960 unit.

“Hal ini membuktikan bahwa konsumen Indonesia masih mengapresiasi model Pajero Sport saat ini. Nantinya kami tentu akan memperkenalkan model ini untuk pasar Indonesia, namun untuk saat ini kami ingin konsumen menikmati model Pajero Sport yang saat ini,” kata Naoya Nakamura.

Penegasan ini juga disampaikan Irwan Kuncoro, Sales and Marketing Director PT MMKSI. Ia mengatakan pihaknya tidak memiliki rencana memperkenalkan model baru Pajero Sport ini di Indonesia dalam waktu dekat.

“Saya tegaskan, tidak dalam waktu dekat, tidak secepatnya, dan tidak dalam tahun ini,” kata Irawan menjawab pertanyaan wartawan di arena GIIAS 2019, Jumat (26/7/2019).

Irawan mengatakan di GIIAS 2019 Mitsubishi Motors meluncurkan beberapa produk baru untuk Indonesia mulai dari mobil listrik Outlander PHEV, SUV keren dengan kapasitas 5-penumpang Eclipse Cross, pick-up kabin ganda New Triton, serta edisi spesial Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition.

Baca juga: Mitsubishi Motors Jual Ribuan Unit di GIIAS 2019, Mana yang Paling Laku?
Baca juga: Ini Eksklusifnya Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition
Baca juga: Mitsubishi Motors Luncurkan 3 Model dengan Teknologi Terkini di GIIAS 2019

Sejak diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2009, Pajero Sport mendapat sambutan apik dari konsumen. Pada periode Januari–Juni 2019 Mitsubishi Pajero Sport memantapkan posisinya dan memimpin pasar di kelas segmen mid-SUV 4×4 2.500cc dengan pangsa pasar 71,6%.

Saat ini, terdapat 6 varian Pajero Sport yang dijual di Indonesia yaitu Dakar 4×4, Dakar Ultimate 4×2, Dakar 4×2, Exceed 4×2 AT, Exceed 4×2 MT, GLX 4×4 dan sebuah edisi terbatas Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition yang hanya diproduksi 1.000 unit dan dikenalkan pada GIIAS 2019.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza