Beranda Updates Musim Hujan Datang, Perhatikan Kondisi Wiper Mobil Anda

    Musim Hujan Datang, Perhatikan Kondisi Wiper Mobil Anda

    JAKARTA, 3 Desember 2018 – Musim hujan semakin intens mengguyur Indonesia memasuki akhir tahun 2018 ini, yang menuntut pengemudi untuk lebih waspada saat berkendara. Selain harus lebih berhati-hati, kita juga perlu perhatikan kelayakan kondisi kendaraan untuk dikendarai.

    Salah satu komponen yang paling penting pada mobil dalam kondisi cuaca hujan adalah wiper, yang fungsinya menyeka air hujan yang menerpa kaca depan dan belakang. Benda panjang berwarna hitam dari karet ini membantu pengemudi tetap bisa memiliki visibilitas baik ke arah yang dituju.

    Kondisi karet wiper yang tidak baik tentu akan membahayakan tidak hanya bagi pengemudi tetapi juga untuk pengendara lain di sekitarnya. Merawat wiper mobil menjadi langkah sederhana namun penting demi menjamin keselamatan saat berkendara di kondisi hujan.

    Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk merawat wiper:

    – Periksalah karet wiper Anda secara rutin. Pemeriksaan ini dapat dilakukan sendiri maupun saat Anda melakukan servis rutin berkala di bengkel resmi.

    – Jangan menggunakan wiper ketika kaca dalam keadaan kering. Jika ada noda atau sesuatu yang ingin dibersihkan, basahi kaca terlebih dahulu.

    – Saat memarkir kendaraan di cuaca panas atau dalam jangka waktu yang lama, angkat karet wiper sehingga tidak menempel pada kaca. Jika menempel pada kaca, panas dari kaca berpotensi menyebabkan karet wiper kering dan mudah retak.

    – Saat mencuci mobil, pastikan wiper juga dibersihkan dari kotoran dan minyak yang menempel, setelah itu keringkan dengan baik.

    – Jika karet wiper Anda terindikasi rusak, pastikan untuk menggantinya hanya dengan karet wiper dengan spesifikasi rekomendasi pabrikan, yang dibuat secara khusus untuk menjamin keamanan dan kenyamanan Anda.

    Menggunakan wiper dengan kondisi baik bukan hanya akan membantu Anda mendapat visibilitas lebih baik saat mengemudi, tetapi juga menghindari risiko terjadinya kecelakaan di tengah guyuran hujan.

    WAHYU HARIANTONO

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    BMW M4 Competition Dibanderol Rp 2,3 Miliar, Apa Istimewanya?

    JAKARTA, 13 November 2019 – Bersamaan dengan pembukaan M Town, Exhibition Space khusus untuk BMW M di Eurokars Gallery Plaza...

    8 Perbedaan Mitsubishi Xpander Cross dan Xpander Biasa

    JAKARTA, 13 November 2019 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya melansir model terbarunya, Mitsubishi Xpander Cross....

    BMW Buka Outlet M Town di Eurokars Gallery Plaza Indonesia

    JAKARTA, 13 November 2019 – Penggemar motorsport dan brand BMW M yang memiliki spesialisasi dalam kendaraan sports car kini punya...

    Mitsubishi Xpander Cross Tak Mau Disebut SUV, Kenapa?

    JAKARTA, 13 November 2019 – Mitsubishi Cross menjadi model yang paling banyak diperbincangkan publik otomotif Tanah Air. PT Mitsubishi Motors...

    Daihatsu Terios 7 Wonders Siap Jelajahi Kolaka Mulai Hari Ini

    KOLAKA, 13 November 2019 - Penjelajahan Daihatsu Terios Seven Wonders putaran ketiga tahun 2019 yang diselenggarakan oleh PT Astra Daihatsu...