Beranda Updates Mobil Rusak Akibat Demonstrasi? Periksa Beberapa Hal Berikut

Mobil Rusak Akibat Demonstrasi? Periksa Beberapa Hal Berikut

JAKARTA, 2 Oktober 2019 – Sepekan terakhir banyak aksi demonstrasi yang dilakukan, baik di Jakarta maupun di beberapa daerah di Indonesia. Jika nasib naas kendaraan Anda bisa mengalami kerusakan akibat aksi tersebut. Pertanyaannya, apakah asuransi menerima klaim kerusakan mobil akibat kerusuhan yang terjadi?

Ricky Martawijaya, Aftersales Business Divison Head Auto2000 mengatakan hal ini bergantung pada klausul yang tertera pada asuransi yang diikuti. Perbaikan bisa ditanggung jika ada klausul Strike, Riot, Civil Commontion, Malicious Damage, Terrorism & Sabotage (SRCCMDTS).

“Cek klausul yang tertera dalam asuransi yang diikuti. Kondisi ini kita sebut perluasan jaminan atau klausul risiko tambahan. Kita bisa beli diawal polis asuransi atau ditambahkan setelah polis ini berjalan,” kata Ricky.

Ricky mengatakan jika asuransi Anda gunakan merupakan rekanan Auto2000, maka Anda bisa melakukan hal berikut. Jika kondisi mobil sudah tidak bisa jalan akibat aksi massa, Anda bisa saja meminta bantuan Mobil derek dari asuransi untuk membawa mobil tersebut ke bengkel Body & Paint Auto2000 terdekat, namun jika masih bisa jalan Anda bisa langsung membawa mobil tersebut ke ke bengkel Body & Paint Auto2000 terdekat atau ke bengkel perbaikan umum (general repair) Auto2000 yang terdapat layanan Toyota Body Check Advisor (TBCA).

Sebagai informasi, asuransi yang menjalin kerjasama dengan bengkel resmi Auto2000 sudah banyak. Seperti Asuransi Astra Buana (Toyota Insurance), Asuransi Sinarmas, Asuransi Adira Dinamika, Mandiri AXA General Insurance, Asuransi Reliance, Asuransi Bintang Tbk, PT Zurich Insurance Indonesia, MPM Insurance, Asuransi Jasa Indonesia, PT. Asuransi SimasNet, Asuransi MSIG Indonesia, Asuransi BCA, Asuransi Bina Dana Arta, PT. Sompo Insurance Indonesia, dan PT. Tugu Pratama Indonesia/PT. Jaya Proteksindo Sakti.

Ia pun menjelaskan bahwa penambahan klausul ini hanya bisa dilakukan jika mobil masih dalam keadaan baik, bukan rusak setelah kejadian huru-hara. Namun, jika polis yang dibeli tidak memiliki klausul ini, pemilik mobil bisa datang ke cabang Body&Paint Auto2000 terdekat untuk melakukan perbaikan tanpa asuransi.

Auto2000 memiliki perlengkapan perbaikan bodi yang tergolong mutakhir. Untuk mendapatkan layanan Body & Paint Auto2000 di atas Anda bisa langsung datang ke bengkel Body & Paint Auto2000 atau ke bengkel perbaikan umum (general repair) Auto2000 yang terdapat layanan Toyota Body Check Advisor (TBCA).

“Dalam situasi apa pun, Auto2000 akan terus berkomitmen untuk  memberikan pelayanan  terbaik kepada pelanggan Toyota, silakan kunjungi bengkel-bengkel Body & Paint Auto2000 terdekat untuk mendapatkan layanan perbaikan Body & Paint terbaik di kota Anda,” tutup Ricky.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

GALERI FOTO: Mahindra Scorpio Pikup, Mobil 4×4 Termurah

BOGOR, 17 Oktober 2019 - Menyusul Tata Motors, Mahindra kini resmi hadir di Indonesia sebagai pabrikan asal India untuk meramaikan segmen pasar kendaraan niaga....

10 Program Unggulan Siap Ramaikan IIMS Surabaya 2019

SURABAYA, 17 Oktober 2019 – Pameran otomotif di penghujung tahun akan digelar yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2019 pada...

Jadi 4×4 Paling Murah, Harga Mahindra Scorpio Geser Jimny

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Mahindra menandakan kebangkitannya kembali di pasar Indonesia dengan meluncurkan Scorpio Pikup, sebagai mobil 4x4 dengan harga paling terjangkau di...

Toyota Yaris Terbaru Sudah Meluncur di Jepang, Ini Penampakannya

TOYOTA CITY, 17 Oktober 2019 – Pabrikan Toyota Motor Corporation (TMC) telah meluncurkan Yaris model terbaru pada hari Rabu kemarin...

Gandeng RMA, Merek India Mahindra Bangkit Lagi di Indonesia

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Pabrikan asal India kini bertambah di pasar otomotif Indonesia, dengan resmi datangnya merek Mahindra. Kehadiran...