Beranda Updates Mobil Rusak Akibat Demonstrasi? Periksa Beberapa Hal Berikut

Mobil Rusak Akibat Demonstrasi? Periksa Beberapa Hal Berikut


JAKARTA, 2 Oktober 2019 – Sepekan terakhir banyak aksi demonstrasi yang dilakukan, baik di Jakarta maupun di beberapa daerah di Indonesia. Jika nasib naas kendaraan Anda bisa mengalami kerusakan akibat aksi tersebut. Pertanyaannya, apakah asuransi menerima klaim kerusakan mobil akibat kerusuhan yang terjadi?

Ricky Martawijaya, Aftersales Business Divison Head Auto2000 mengatakan hal ini bergantung pada klausul yang tertera pada asuransi yang diikuti. Perbaikan bisa ditanggung jika ada klausul Strike, Riot, Civil Commontion, Malicious Damage, Terrorism & Sabotage (SRCCMDTS).

“Cek klausul yang tertera dalam asuransi yang diikuti. Kondisi ini kita sebut perluasan jaminan atau klausul risiko tambahan. Kita bisa beli diawal polis asuransi atau ditambahkan setelah polis ini berjalan,” kata Ricky.

Ricky mengatakan jika asuransi Anda gunakan merupakan rekanan Auto2000, maka Anda bisa melakukan hal berikut. Jika kondisi mobil sudah tidak bisa jalan akibat aksi massa, Anda bisa saja meminta bantuan Mobil derek dari asuransi untuk membawa mobil tersebut ke bengkel Body & Paint Auto2000 terdekat, namun jika masih bisa jalan Anda bisa langsung membawa mobil tersebut ke ke bengkel Body & Paint Auto2000 terdekat atau ke bengkel perbaikan umum (general repair) Auto2000 yang terdapat layanan Toyota Body Check Advisor (TBCA).

Sebagai informasi, asuransi yang menjalin kerjasama dengan bengkel resmi Auto2000 sudah banyak. Seperti Asuransi Astra Buana (Toyota Insurance), Asuransi Sinarmas, Asuransi Adira Dinamika, Mandiri AXA General Insurance, Asuransi Reliance, Asuransi Bintang Tbk, PT Zurich Insurance Indonesia, MPM Insurance, Asuransi Jasa Indonesia, PT. Asuransi SimasNet, Asuransi MSIG Indonesia, Asuransi BCA, Asuransi Bina Dana Arta, PT. Sompo Insurance Indonesia, dan PT. Tugu Pratama Indonesia/PT. Jaya Proteksindo Sakti.

Ia pun menjelaskan bahwa penambahan klausul ini hanya bisa dilakukan jika mobil masih dalam keadaan baik, bukan rusak setelah kejadian huru-hara. Namun, jika polis yang dibeli tidak memiliki klausul ini, pemilik mobil bisa datang ke cabang Body&Paint Auto2000 terdekat untuk melakukan perbaikan tanpa asuransi.

Auto2000 memiliki perlengkapan perbaikan bodi yang tergolong mutakhir. Untuk mendapatkan layanan Body & Paint Auto2000 di atas Anda bisa langsung datang ke bengkel Body & Paint Auto2000 atau ke bengkel perbaikan umum (general repair) Auto2000 yang terdapat layanan Toyota Body Check Advisor (TBCA).

“Dalam situasi apa pun, Auto2000 akan terus berkomitmen untuk  memberikan pelayanan  terbaik kepada pelanggan Toyota, silakan kunjungi bengkel-bengkel Body & Paint Auto2000 terdekat untuk mendapatkan layanan perbaikan Body & Paint terbaik di kota Anda,” tutup Ricky.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

Bridgestone Indonesia Tunjuk Distributor Baru di Sumatera Barat

PADANG, Carvaganza.com -- PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) terus mengembangkan jaringannya di Tanah Air. Bridgestonw secara resmi menunjuk distributor...

MercedesTrophy Kembali Dihelat, Sambut Pemilik Mercedes-Benz Tanah Air

JAKARTA, Carvaganza.com -- Merek Mercedes-Benz memang dikenal cukup lekat dengan salah satu olahraga eksklusif di dunia, golf. Mereka pun memiliki...

Pangsa Pasar Toyota Naik 32,2%, Avanza Masih Dominan

JAKARTA, Carvaganza.com – Pasar otomotif Tanah Air di 2019 menunjukkan angka yang tidak terlalu menggembirakan. Secara nasional pasar otomotif turun...

Sedan Mewah BMW THE NEW 7 Sudah Bisa Dibeli di Medan

MEDAN, Carvaganza.com -- Menyambut Chinese New Year 2020, hari ini BMW Indonesia dan PT Artha Motor Lestari (AML) meluncurkan model dan varian terbaru dari BMW Seri 7...

Civic Turbonesia Chapter Jateng DIY Gelar Touring Peringatan HUT Pertama

BANDUNG, Carvaganza.com -- Komunitas Civic Turbonesia (CVT) Chapter Jateng DIY menggelar touring bersama. Event ini sekaligus menjadi perayaaan hari jadi...