Beranda Updates Mitsubishi Fuso Bagi-Bagi Ilmu untuk Pelajar SMK

Mitsubishi Fuso Bagi-Bagi Ilmu untuk Pelajar SMK

JAKARTA, 5 November 2018 — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, untuk pertama kalinya melaksanakan program FUSO Belajar & Menginspirasi. Program ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus di bidang pendidikan, khususnya untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

President Director KTB, Atsushi Kurita, mengatakan program ini bertujuan meningkatkan wawasan dan pemahaman kepada siswa mengenai dunia kerja, melalui berbagi pengalaman dan pengetahuan sehingga mampu memberikan inspirasi kepada siswa SMK.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan karyawan KTB sebagai sukarelawan (volunteer) untuk memberikan soft skill dan gambaran kepada siswa mengenai dunia kerja, agar mereka siap saat memasuki dunia kerja.

Setelah dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara, dan Palembang, Sumatera Selatan, diawal November ini Fuso Belajar & Menginspirasi digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan Makassar, Sulawesi Selatan.

Program Fuso Belajar & Menginspirasi merupakan lanjutan dari program FUSO Vocational Education Program (FUSO VEP) dimana dalam kegiatan ini KTB memberikan unit Colt Diesel sebagai materi praktik yang menjadi kurikulum sekolah. Secara berkala KTB uga memberikan pelatihan dasar otomotif (basic automobile) kepada para guru dan siswa SMK tersebut. Tahun ini, untuk pertama kalinya KTB mengadakan Kompetisi Keahlian Siswa yang diikuti oleh 550 siswa.

“Program CSR ini merupakan kontribusi KTB yang bertujuan untuk memajukan industri otomotif Indonesia melalui sektor pendidikan. KTB menilai bahwa kemajuan dapat didorong melalui peningkatan mutu pendidikan, dengan begitu diharapkan terlahir siswa-siswi unggul berprestasi yang dapat diserap oleh para pelaku industri,” kata Atsushi Kurita.

Pada tahap 1, program Fuso Belajar & Menginspirasi ini akan dilaksanakan di 5 kota yaituMedan, Palembang, Banjarbaru, Makassar dan terakhir di Lampung. Setelah usai dilaksanakan di lima kota selama periode Oktober-November 2018, tahap II program ini akan di laksanakan pada bulan Januari – Februari 2019, di 5 kota di Pulau Jawa.

RAJU FEBRIAN



Last Updates

Suzuki Siap Ekspor New Carry Pick Up ke 100 Negara, Target 12 Ribu Unit

JAKARTA, 27 Mei 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana dalam waktu dekat akan memulai ekspor perdana untuk New...

IMX2019 Siap Bawa Modifikasi Indonesia ke Tingkat Dunia

JAKARTA, 26 mei 2019 – Pameran khusus modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 akan kembali digelar National Modificator & Aftermarket...

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...