Beranda New Cars MINI Clubman dan JCW Baru Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 705 Juta

MINI Clubman dan JCW Baru Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 705 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – MINI Indonesia membuka tahun ini dengan memperkenalkan 4 varian baru. New MINI Clubman hadir dalam dua varian, yakni MINI Cooper Clubman dan MINI Cooper S Clubman. Sedangkan New MINI John Cooper Works (JCW) ditawarkan juga dalam dua varian yaitu MINI JCW Clubman dan MINI JCW Countryman.

Pabrikan mengatakan optimistis keduanya akan mendapat sambutan. Hal ini berdasarkan raihan tahun lalu. Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan angka penjualan MINI pada tahun 2019 mencapai rekor tertinggi, yaitu 700 unit.

Sementara Kidd Yam, Head of MINI Asia, mengatakan new MINI Clubman baru siap melampaui generasi sebelumnya dengan berbagai inovasi terbaru. “Dengan enam pintu ikonik, sistem transmisi baru, dan berbagai penyempurnaan teknologi, MINI Indonesia sangat bangga dapat menghadirkan kendaraan terdepan di segmennya,” katanya saat peluncuran, Jumat (14/2/2020).

MINI Clubman

New MINI Clubman baru hadir dengan beberapa penyegaran. Di bagian depan hadir grill radiator rancangan terbaru. Lampu dengan LED sudah terpasang di headlamp dan lampu kabut yang dilengkapi driving light ring. Lampu belakang juga sudah mengadopsi LED plus desain Union Jack.

Untuk bagian eksterior, warna plus ukuran pelek bisa menjadi pembeda. MINI Cooper Clubman menggunakan Net Spoke black berukuran 17 inci. Sedangkan MINI Cooper S Clubman lebih besar, 18 inci, dengan desain MINI Yours British Spoke 2-tone. Bagian kabin diracik khas a la MINI, simpel dan gaya lewat balutan kulit.

Perbedaan lainnya ada di sektor dapur pacu. Versi Countryman menggunakan mesin bensin tiga silinder dengan Teknologi MINI TwinPower Turbo. Mesin berkapasitas 1.499 cc ini menghasilkan output maksimum 136 hp dengan torsi 220 Nm. Kemampuannya berkaselerasi 0-100 km/jam diklaim bisa dicapai dalam 9,2 detik. Adapun Clubman mempercayakan performanya pada mesin bensin empat silinder dengan Teknologi MINI TwinPower Turbo berkapasitas 1.998 cc. Torsi 280 Nm dan tenaga 192 hp membuat kemampuan tempuh 100 km/jamnya lebih baik, yaitu 7,2 detik.

Nah, transmisi Steptronic 7-percepatan dengan dual clutch dipasang sebagai standar pada MINI Cooper Clubman. Sedangkan MINI Cooper S Clubman dilengkapi dengan transmisi sport Steptronic 7-percepatan.

MINI JCW

Selain New MINI Clubman, di kesempatan yang sama MINI Indonesia juga menghadirkan 2 varian John Cooper Works. Keduanya adalah MINI JCW Clubman dan MINI JCW Countryman. MINI menyebut jika kedua model ini memiliki mesin paling kuat yang pernah dibangun brand tersebut.

Yup, urusan mesin menjadi highlight untuk edisi ini. Pasalnya, JCW ini menggelontorkan tenaga hingga 306 hp. Sedangkan torsi mencapai 450 Nm. Hal ini dihasilkan generasi terbaru mesin 1.998cc 4-silinder yang dikembangkan khusus John Cooper Works dengan teknologi MINI TwinPower Turbo. Tenaga ini dipadukan dengan transmisi 8-percepatan Steptronic sports baru dipasang sebagai standar.

Kedua MINI JCW ini diklaim sebagai MINI dengan mesin paling bertenaga yang pernah ada. “New MINI JCW kali ini memiliki tenaga hingga 306 hp. Berkat peningkatan di beberapa bagian, seperti tenaga meningkat 32 persen, torsi meningkat 29 persen,” kata Kidd.

MINI menyebut performa mesin ini membuat kemampuan gebernya 0-100 km/jam hanya 4,9 detik untuk Clubman dan 5,1 detik untuk Countryman. Namun, kedua-duanya adalah MINI pertama yang mencapai kecepatan tertinggi 250 km/jam.

Harga:

– New MINI Cooper Clubman: Rp 705,000,000
– New MINI Cooper S Clubman: Rp 875,000,000
– MINI John Cooper Works Clubman:  Rp 1,130,000,000
– MINI John Cooper Works Countryman: Rp 1,170,000,000

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto