Beranda New Cars Mercedes-Benz Segera Lengkapi Keluarga A-Class di Indonesia

Mercedes-Benz Segera Lengkapi Keluarga A-Class di Indonesia

JAKARTA, 14 Oktober 2019 – Tahun ini, Mercedes-Benz masih akan menghadirkan produk baru di Indonesia, yang akan memperluas range model sedannya. Model baru tersebut dijadwalkan meluncur dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut ditunjukkan oleh Mercedes dengan mengunggah video teaser di akun Instagram @mercedesbenzid, yang menampilkan siluet dari sosok sedan tersebut. Dari siluet yang terlihat, sedan ini memiliki dimensi sangat kompak dibandingkan sedan Mercedes yang ada saat ini.

Dari sejumlah informasi yang Carvaganza terima, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia akan meluncurkan anggota keluarga baru dari model A-Class, yaitu A-Class Sedan. Teaser tadi juga sangat identik dengan identitas A-Class Sedan, yang baru pertama kali hadir pada generasi ini.

Meluncurnya A-Class Sedan akan menyusul kehadiran versi ‘original’ yaitu Hatchback yang sudah lebih dulu meluncur di Indonesia pada tahun lalu. Untuk A-Class Sedan, Mercedes memberikan kode model V177, berbeda dengan versi Hatchback yang menggunakan kode W177.

Ini adalah pertama kalinya A-Class hadir dengan tipe body sedan, setelah pada tiga generasi sebelumnya hanya beredar sebagai hatchback. Di Indonesia, kabarnya A-Class Sedan akan diluncurkan tidak lama lagi, bulan Oktober ini.

Seperti saudaranya versi hatchback, A-Class Sedan juga akan tampil dengan eksterior bergaya Predator Face, dengan lampu depan dan belakang ramping dan tajam, menunjukkan karakter dinamis dan agresif. Desain yang sama juga diterapkan pada CLS generasi ketiga.

Mobil ini akan menjadi model ketiga yang dihadirkan menggunakan basis A-Class, menyusul A-Class Hatchback sendiri dan CLA generasi kedua yang meluncur saat GIIAS 2019 lalu. Kemungkinan besar spesifikasinya tidak akan jauh berbeda dengan saudaranya versi hatchback, yang sudah dilengkapi MBUX.

Terkait harga, versi hatchback saat ini dipasarkan dengan harga on the road Rp 759 juta (Jakarta). Mengingat pajak untuk sedan yang lebih tinggi, tentunya A-Class Sedan akan sedikit lebih mahal dari versi Sedan.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perjalanan Honda Accord, Dari Hatchback Sampai Mesin V6 (Bagian 1)

JAKARTA, carvaganza.com – Pada 12 Oktober kemarin, pabrikan Honda telah meluncurkan Accord terbaru model tahun 2021. Ragam penyempurnaan dan perubahan dilakukan pabrikan sebagai langkah...

9 Keuntungan Membeli MG ZS Selama Oktober 2020

JAKARTA, Carvaganza -- MG ZS, crossover compact buatan brand yang berkantor pusat di London, Inggris, ini memang punya harga yang relatif lebih murah dibanding...

Status di F1 Belum Jelas, Grosjean Lirik Proyek Peugeot di Le Mans

PARIS, Carvaganza.com – Sebagai seorang pembalap kelas dunia, berlaga membela tim atau pabrikan dari negara sendiri tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Hal tersebut baru-baru ini...

Edisi Khusus BMW M3 E30 dan M4, Kolaborasi Otomotif dan Fashion Premium

MUNICH, Carvaganza.com – Menyambut lahirnya sport coupe terbaru generasi kedua BMW M4, BMW merilis model eksklusif yang disandingkan dengan satu model ikoniknya. Dengan pendekatan...

Mitsubishi Indonesia Perkenalkan Kamera Dashboard, Harga Rp 3,97 Juta

JAKARTA, Carvaganza -- Dashboard camera (dashcam) menjadi perangkat yang mulai banyak digunakan para pemilik mobil. Untuk merekam kondisi perjalanan dan juga mendukung keamanan. Sejumlah...