Beranda New Cars Menuju Pasar Global, MPV Wuling Ini akan Debut Logo Baru

Menuju Pasar Global, MPV Wuling Ini akan Debut Logo Baru

LIUZHOU, Carvaganza.com – Aliansi pabrikan SAIC-GM-Wuling (SGMW), telah resmi merilis sketsa MPV Victory, calon produk terbaru Wuling Motors. Selain akan menjadi ambisi dari pabrikan China ini, Victory turut mengusung versi baru logo Wuling demi memperluas jangkauan internasional.

Logo tersebut sebenarnya sudah cukup familiar dipakai oleh Wuling di pasar di Indonesia, yang versi sebenarnya tampil dengan warna merah. Jika semuanya sesuai rencana, model ini akan diungkap pada bulan depan, saat Chengdu Motor Show 2020.

Sebelumnya pada 25 Mei lalu, MPV tersebut telah diperkenalkan Wuling, namun dengan masih berbalut kamuflase di seluruh body. Kini Wuling merilis sketsa wujud menyerupai versi produksi. Meskipun belum ada informasi detail, gambar menunjukkan Victory mengenakan jubah modern. Pola tarikan garis jelas, memberikan karakter unik. Proporsinya mirip Baojun RS-7, namun raut muka dan buritan berbeda dari semua model lini produk SGMW.

Bagian depan Wuling Victory menampilkan grille besar berbentuk heksagonal. Empat bilah tersusun rapi secara horizontal. Di tengahnya tertempel logo baru bersama sentuhan gelap kisi-kisi grille. Kluster lampu DRL depan tajam dan tipis, sedangkan sorot utama terlihat pakai empat LED kotak di tiap sisi. Racikan bahasa desain itu menonjolkan kesan agresif nan garang.

Konsep gambar samping mengkonfirmasi, kalau profil tubuh Victory memiliki garis pinggang terpahat. Mulai dari fender depan, mengalir melalui lampu belakang dan membentuk kontur mengalir. Selain itu, garis atap disorot oleh lis chrome. Membentang di sepanjang atas jendela samping, berakhir pada pilar-D. Alhasil itu memberi siluet ramping serta efek atap mengambang gaya mobil premium Eropa.

Di sisi lain, hal pertama yang menarik perhatian di belakang ialah lampu belakang model bar. Memanjang dari samping hingga hampir setengah buritan. Desain ini tengah menjadi tren di China belakangan ini. Profil belakang memiliki penurunan sangat vertikal. Termasuk skid plate dan spoiler. Perlu dicatat, di dalam gambar tidak tertera logo Wuling.

Prediksi Kelengkapan

Mengacu pada Baojun seri RS yang sudah pakai teknologi canggih. Selayaknya Victory juga berbekal peranti sama. Bahkan mungkin bisa lebih lengkap. Diprediksi akan punya panoramic sunroof, sensor depan, keyless entry system, lane departure warning, automatic wiper, body stability system dan 360 ° panoramic imaging system.

Rumor lainnya, jantung pacu mengandalkan mesin 1.5 liter turbocharged. Bisa jadi mesin sama yang dipakai pada Almaz. Namun kemampuannya ditingkatkan guna mengimbangi bobot body. Dan pastinya memenuhi standar emisi Euro6 untuk pasar China. Lantas distribusi tenaga kemungkinan pakai opsi transmisi manual 6-speed atau CVT.

Pun begitu soal sistem konektivitas, harusnya tak berbeda. Perangkat lunak bisa mengintegrasikan ponsel dan fitur dalam kendaraan. Anda dapat menemukan posisi mobil, mengunci dan membuka kunci kendaraan, menyalakan AC serta tindakan lain. Cukup melalui sentuhan jari di smartphone. Selanjutnya teknologi ADAS Level-2 terpasang. Mencakup sebagian besar skenario mengemudi harian demi mengurangi kelelahan.

Dan yang tak kalah penting, sistem perintah suara macam WIND di Almaz jadi barang wajib. Itulah cara SGMW untuk memberi kesan pada orang-orang, soal akomodasi berikut kepraktisan berkendara. Seperti Victory namanya, mobil baru harus menjadi juara dalam hal teknologi, kenyamanan. Juga turut mengerek citra merek.

Informasi resmi lebih perinci akan diungkap pada akhir Juli di Chengdu. Yang jelas, model ini siap menjadi bagian pertama dari strategi global Wuling. Bertujuan guna meningkatkan jangkauan pasar dunia. Kemudian menjadi portofolio kendaraan generasi mendatang, mencakup rancang bangun baru. Slogan dan nama resminya juga belum terungkap. Lantaran berorientasi global, tak menutup kemungkinan dibawa ke Indonesia, mengingat potensi pasar MPV amat besar.

Sumber: GMauthority

ANJAR LEKSANA | WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...