Beranda Updates Max Verstappen: Promosi ke Red Bull Luar Biasa

Max Verstappen: Promosi ke Red Bull Luar Biasa

JAKARTA, 6 April 2016 – Max Verstappen mengatakan takkan menyia-nyiakan peluang promosi ke tim Red Bull Racing. Ia mengatakan tak sabar segera turun di GP Spanyol dan bergabung dengan rekan barunya Daniel Riciardo.

Verstappen naik ke tim Red Bull dari tim satelit Toro Rosso. Ia menggantikan posisi Daniil Kvyat yang kembali ke tim tempat ia memulai debutnya di F1 pada 2014 lalu. Di Toro Rosso, Kvyat akan balapan bersama Carlos Sainz.

Pergantian ini hanya beberapa hari setelah Kvyat dikritik habis-habisan – termasuk oleh Horner – karena terlibat insiden dua menabrak pembalap Ferrari Sebastian Vettel di GP Rusia.

Ketua tim Red Bull, Christian Horner, mengatakan hal itu sebaga penghargaan atas “penampilan luar biasa” Verstappen. Sedangkan bagi Kvyat, sebagai pelajaran untuk “mengambalikan performanya.”

Max Verstappen, 18 tahun, mengatakan ia akan berusaha tampil sebaik mungkin. “Step baru dalam karir saya yang masih pendek, ini kesempatan yang luar biasa,” kata Max Verstappen.

Ia mengatakan tak sabar untuk segera balapan dengan Red Bull. “Bersama Red Bull kami akan melakukan apapun untuk membuat waktu sebaik mungkin dengan RB12 Tag Heuer di Barcelona, pekan depan. Saya tak sabar,” katanya.

Sementara tim Scuderia Toro Rosso menyambut kembalinya Kvyat. Pembalap Rusia berusia 22 tahun itu bergabung dengan Toro Rosso pada 2014 sebelum promosi ke Red Bull. “Kami senang menyambut Daniil kembali ke Faenza,” kata tim principal Toro Rosso Franz Tost. “Kami berharap mendapat sukses dengan dia.”

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza