Beranda Updates Low MPV Makin Ketat, Bagaimana dengan Honda Mobilio?

Low MPV Makin Ketat, Bagaimana dengan Honda Mobilio?

NAGANO, 27 Oktober 2019 – PT Honda Prospect Motor (HPM) sepanjang tahun ini mengandalkan penjualannya pada segmen hatchback. Honda Brio Satya dan RS kini menjadi penyumbang penjualan terbesar Honda. Bagaimana dengan segmen Low MPV yang menjadi pasar tergemuk di Tanah Air.
Di segmen ini Honda mengandalkan penjualannya pada Mobilio. Dalam tiga bulan terakhir hingha September 2019, Mobilio mencatat penjualan sebesar 4.563 unit artinya sekitar 1.500-an unit setiap bulannya. Angka ini sebenarnya cukup besar meskipun kalah dari Brio dan HR-V.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, pihaknya masih yakin bahwa penjualan Mobilio masih dalam kategori aman. “Mobilio masih diminati pasar, kita mampu menjual rata-rata 1.500 unit per bulannya. Meskipun angka yang menggembirakan ada di penjualan Brio, kita bisa berada di bawah Avanza sebagai mobil paling laris,” kata Yusak Billy dalam perjalanan HPM ke Tokyo Motor Show 2019.

Yusal Billy belum mau memberikan informasi mengenai rencana apakah akan ada pembaharuan untuk Mobilio. Hanya ada sedikit bocoran mengenai ada produk baru yang akan meluncur di tahun depan.

“Saya belum bisa jawab mengenai model baru, karena minor change Mobilio baru meluncur di awal tahun ini,” kata Billy.
Meskipun pasar Low MPV menjadi pasar terbesar, Honda juga mampu mencatat penjualan apik di segmen city car dan hatchback.

Sejak diperkenalkan di GIIAS 2014, Mobilio memang baru ada satu generasi dengan beberapa kali ubahan minor change serta penambahan fitur-fitur. Terakhir, di awal tahun ini HPM juga melakukan perubahan ringan pada Mobilio.

RAJU FEBRIAN (NAGANO)

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto